PROGRAM STUDI

VISI

"Menjadi Program Studi Teknik Informatika yang Berbudaya Sehat dan bereputasi ditingkat nasional tahun 2045"

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan, pengajaran, dan pembelajaran di bidang teknologi informasi yang unggul, bermutu tinggi, dan berbudaya sehat melalui pengembangan kompetensi terutama di bidang informatika kesehatan (e-Health), Aplikasi Pemrograman Mobile (Mobile Aplication), dan Kemanan Berbasis Teknologi (Cyber Security)
  2. Meningkatkan jumlah penelitian dan publikasi ilmiah yang unggul, bermutu tinggi, dan berbudaya sehat terutama di bidang informatika kesehatan (e-Health), Aplikasi Pemrograman Mobile (Mobile Aplication), dan Kemanan Berbasis Teknologi (Cyber Security).
  3. Meningkatkan peran serta dan kontribusi melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat dibidang informatika kesehatan (e-Health), Aplikasi Pemrograman Mobile (Mobile Aplication), dan Kemanan Berbasis Teknologi (Cyber Security)

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang berbudaya sehat dan profesional yang mempunyai kompetensi di bidang Teknik Informasi kesehatan, Pemrograman Mobile dan Keamanan Berbasis Teknologi
  2. Menghasilkan penelitian yang berkualitas dan inovatif yang mendukung bidang kesehatan (e-Health), Pemrograman Mobile (Mobile Aplication), dan Kemanan Berbasis Teknologi (Cyber Security).
  3. Menghasilkan publikasi ilmiah dan paten bereputasi nasional melalui penelitian dan kerjasama dalam skala lokal, nasional, maupun global.
  4. Menjadikan Program Studi yang dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Bidang Minat dan Kompetensi yang dapat dipilih adalah :
Teknik Informatika Kesehatan
Mahasiswa dapat mendalami berbagai metode dan alat bantu pengembangan piranti keras dan lunak serta pengetahuan tentang Informatika kesehatan

Mobile Aplication Teknologi ( Pemrograman Mobile)
Mahasiswa dapat mendalami berbagai metode dan alat bantu pengembangan piranti lunak serta pengetahuan tentang mobile computing.

Cyber Security ( Kemanan Berbasis Teknologi)
Mahasiswa dapat mendalami berbagai metode dan alat bantu pengembangan piranti keras dan lunak serta pengetahuan tentang security system and network social.
Untuk mendukung kompetensi di atas, maka tersedia fasilitas berupa:
  1. Laboratorium Teknik Informasi Kesehatan
  2. Laboratorium Pemrograman Komputer
  3. Laboratorium Jaringan Komputer dan Komunikasi