386 Mahasiswa UNW Laksanakan KKN di 20 Desa

386 Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode II Tahun 2018 Universitas Ngudi Waluyo dilepas oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Semarang, Gunawan Wibisono pada Senin, 30 Juli 2018 ditandai dengan pengalungan Kartu Peserta KKN Periode II secara simbolis pada pelaksanaan Apel Pagi di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Semarang . 

Sebanyak 386 Mahasiswa peserta KKN tersebut terdiri dari 170 laki-laki dan 216 perempuan  diterjunkan langsung ke 20 Desa pada 5 Kecamatan di wilayah Kabupaten Semarang untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata di 3 Desa di Kecamatan Ungaran Barat sebanyak 49 orang, 5 Desa di Kecamatan Pringapus sebanyak 100 orang, 4 Desa di Kecamatan Bawen sebanyak 80 orang, 4 Desa di Kecamatan Tuntang sebanyak 78 orang dan 4 Desa di Kecamatan Banyubiru sebanyak 79 orang.

Diharapkan dengan dilaksanakannya KKN di desa-desa tersebut, para peserta KKN dapat beradaptasi dengan masyarakat dan mampu melakukan identifikasi permasalahan yang ada di dalam masyarakat demikian dikatakan oleh Rektor UNW Prof. Dr. Subyantoro, M.Hum. pada sambutannya di acara tersebut. Senada dengan Rektor UNW, Sekda Kab. Semarang, Gunawan Wibisono mengemukakan bahwa mahasiswa diharapkan dapat membantu mengurai permasalahan yang ada di dalam masyarakat desa dengan melakukan pemberdayaan masyarakat desa, meningkatkan kepedulian dan empati kepada permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat sehingga mendorong terjadinya perubahan perilaku mahasiswa sebagai "agent of change" dalam proses perubahan masyarakat untuk menjadi lebih baik. "Mahasiswa harus memperkaya diri dengan berbagai pengetahuan dan meningkatkan kualitas diri sehingga dapat memberikan kontribusi pemikiran terhadap pelaksanaan pembangunan masyarakat." pungkasnya.





Kembali kehalaman sebelumnya Print


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id