Info News

Apresiasi Penganugerahan Bunda PAUD Kabupaten Semarang dan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Lembaga PAUD di Kabupaten Semarang


Pada hari Selasa, 23 Maret 2021, kehadiran Ibu Peni Ngesti Nugraha ke Universitas Ngudi Waluyo dalam rangka menghadiri acara Apresiasi Penganugerahan Bunda PAUD Kabupaten Semarang dan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Lembaga PAUD di Kabupaten Semarang yang diprakasai oleh Program Studi S1 PGPAUD FKP Universitas Ngudi Waluyo.

Menurut ketua pelaksana Nur Intan Rochmawati, S.Pd., M.Pd acara ini dihadiri oleh 30 Kepala TK/Pengelola PAUD, ketua organisasi profesi IGTKI, BPTKI dan HIPAUDI dan diselenggarakan dengan tujuan untuk mensinergikan bunda PAUD dengan akademisi (dosen) dan praktisi (guru) dalam mendidik, mengasuh dan melindungi anak usia dini. Mengingat masa usia dini merupakan masa potensial yang menjadi pondasi awal dari kehidupan seorang manusia untuk itu sangat penting dikawal dengan kerjasama dan kolaborasi dari orang tua (masyarakat), guru/pendidik (sekolah) dan pemerintah sebagai pemangku kebijakan. Tujuan berikutnya dengan penandatanganan nota kesepahaman ini dalam rangka memfasilitasi mahasiswa S1 PGPAUD dalam melaksanakan mata kuliah Magang, dan observasi terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini di mata kuliah lainnya.

Dalam sambutannya Bunda PAUD Kabupaten Semarang menyampaikan bahwa Anak usia dini merupakan masa keemasan (golden age) karena di masa ini perkembangan otak anak melejit hingga 80 %, untuk itu perlu dikawal dan didampingi dalam proses perkembangan dan pertumbuhannya. Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini menjadi wadah yang sangat tepat. Lembaga PAUD baik formal maupun non formal berkolaborasi bersama memberikan rangsangan yang tepat sesuai dengan tahapan perkembangan anak usia dini. Selaras dengan harapan dan keinginan Rektor UNW Prof. Dr. Subyantoro, M.Hum untuk bersama-sama mewujudkan generasi bangsa. Beliau membuka tangan lebar-lebar dalam memfasilitasi dan menyediakan tempat untuk kegiatan PAUD dan dosen-dosen siap untuk membantu kegiatan terkait dengan anak usia dini. Diakhir sambutannya rektor membacakan pantun tanggal tujuh belas dibulan delapan. Merah putih berkibar gagah berani. Anak usia dini menjadi tumpuan harapan. Mari kita asuh sejak dini.


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id