Info News

BNNP DEKLARASIKAN UNIVERSITAS NGUDI WALUYO UNGARAN KAMPUS ANTI NARKOBA


Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah mendeklarasikan dan mengukuhkan Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Ungaran, Kabupaten Semarang sebagai Kampus Anti Narkoba, Senin (21/3/2022).mDeklarasi dan Pengukuhan di kampus UNW Ungaran ini merupakan yang pertama kali di Jawa Tengah, sekaligus ditandai pelepasan peserta touring Journey diikuti Honda Brio Community (HBC) regional Jawa Tengah dan BNN Jateng. Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol. Drs. Purwo Cahyoko, M.Si mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memfasilitasi dan edukasi membagikan informasi tentang bahaya narkoba khususnya di lingkungan kampus.

Langkah ini dinilai sangat tepat sejalan dengan visi misi kampus UNW dalam menyiapkan generasi berkarakter unggul, berprestasi dan beradab. Satgas Narkoba telah dibentuk civitas akademika UNW akan difasilitasi informasi bahaya narkoba. Selain itu dibentuk agen-agen pemulihan dengan program intervensi berbasis mahasiswa. Rektor UNW Ungaran, Prof Dr. Subiyantoro, M.Hum mengatakan, kampus sebagai salah satu unsur dari pentahelix dalam rangka memerangi narkoba memiliki peran sagat besar. Terlebih lagi, UNW Ungaran memiliki sejumlah narasumber, dan potensi mahasiwa bidang kesehatan yang berkomitmen tinggi bersama-sama memerangi narkoba.

“Semoga seluruh civitas kademika di bawah koordinasi Satgas Anti Narkoba yang telah dibentuk, memiliki energi yang positif untuk menjadi teladan bagi seluruh civitas akademi dalam rangka menggelorakan anti narkoba,” ujarnya. Diakhir acara dilakukan pelepasan peserta touring Journey komunitas HBC bersama BNN dan sejumlah lembaga lainnya, melakukan perjalanan keliling Jateng menggunakan kendaraan roda 4 untuk mengkampanyekan “War On Drugs” (perang terhadap narkoba) menuju Indonesia Bersinar.


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id