Bertekad Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia, UNW Memperkuat Kerjasama Dengan Kodim 0174 Salatiga

Dalam upayanya untuk menunjang peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, kelembagaaan dan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Ngudi Waluyo (UNW) menjalin kerjasama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0174 / Salatiga, Kamis (03/08).  Dalam kunjungannya ke Kantor Kodim 0174 bersama beberapa pejabat UNW,  Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Universitas, Dr. Sugeng Maryanto. M.Kes. mengungkapkan bahwa kerjasama di bidang pendidikan Bela Negara ini diharapkan bisa menjadi aktivitas nyata yang dapat diterapkan dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta dapat berlangsung secara berkelanjutan dan oleh karena itu perlu diperkuat dengan sebuah Nota Kesepahaman yang saling memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak.

Dalam kunjungan ini, imbuh Wakil  Rektor juga untuk menyampaikan informasi dan permintaan kepada pihak Kodim 0174 / Salatiga untuk berpartisipasi dalam kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru UNW yang berlangsung pada 26 Agustus s/d 09 September 2017 dimana Kodim 0174 / Salatiga diharapkan memberikan arahan kepada mahasiswa baru tentang pembentukan karakter kedisiplinan, bela negara, program bebas paham radikalisme dan bebas narkoba.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0174, Letkol., Kav. Asjur Bahasoan menyambut baik usulan kerjasama dengan UNW, dia juga mengungkapkan bahwa selama ini Kodim 0174 / Salatiga telah melakukan kerjasama dengan kampus lain di wilayah Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang, oleh karena itu kerjasama dengan UNW dapat lebih memperjelas arti dan peran negara dalam pendidikan Bela Negara serta menanamkan jiwa nasionalisme terhadap generasi muda bangsa.




Kembali kehalaman sebelumnya Print


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id