Calon Perawat Dituntut Untuk Berwawasan dan Bereputasi Internasional

Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Ngudi Waluyo (UNW),  Gipta Galih Widodo SKp. MKep. SpKMB meminta mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Keperawatan untuk senantiasa berwawasan internasional sesuai visi UNW yakni “Berbudaya Sehat dan Bereputasi Internasional” . "Mahasiswa S1 Keperawatan harus bereputasi internasional. Silahkan gunakan literatur-literatur yang lebih mumpuni, seperti jurnal internasional. Tidak hanya di perpustakaan namun juga bisa dari internet dan dengan membiasakan diri membaca literatur internasional maka mahasiswa bakal terbiasa dan lebih siap berkiprah di internasional". Hal tersebut dikatakan, usai mengikuti senam pagi di halaman UNW, di sela-sela acara Dies Natalis ke-16 Prodi S1 Keperawatan UNW  Minggu (23/7).

Tentang Dies Natalis tersebut, Bila mengacu data yang ada, Dies Natalis S1 Keperawatan UNW jatuh pada 5 Juni. Sekilas tentang Prodi S1 Keperawatan UNW, menurutnya lahir pada 2001 setelah melalui proses yang sangat panjang. “Dulu untuk mendirikan S1 Keperawatan kami harus mengediakan hampir 36 orang dosen. Terdiri dari S2 Keperawatan dan 24 S1 Keperawatan yang mana untuk mengumpulkan dosen tidak mudah,” jelasnya. Beruntung pihaknya didukung oleh semua dosen termasuk Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Terlepas dari itu, Gipta juga mendukung tema yang diambil pada Dies Natalis kemarin, yaitu “Nursing Volution”. “Sudah saatnya kita masuk pada era kemajuan zaman. Perubahan dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan menjadi Universitas maka cara pandang kita harus mulai berubah,” pintanya.

Adapun rangkaian Dies Natalis Prodi S1 Keperawatan UNW, pada 5 Agustus 2017 mendatang hendak digelar kompetisi futsal SMA sederajat se-Kota Semarang dan Kabupaten Semarang di GOR Patriot Semarang. Bersamaan dengan itu akan digelar pula lomba dance. “Setelah senam pagi, kami bersama dosen dan mahasiswa mengadakan potong tumpeng serta donor darah. Malamnya ada “Last Child” di halaman GOR Pandanaran Ungaran,” papar Ketua Panitia Dies Natalis ke-16 S1 Keperawatan UNW, M Prasetyo Aji.




Kembali kehalaman sebelumnya Print


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id