Cara Mudah Sitasi Karya Ilmiah

Sitasi dan daftar pustaka merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam penyusunan karya ilmiah. Sitasi itu sendiri merupakan sumber rujukan terhadap suatu karya tulis, artikel, atau publikasi lain dengan rincian yang cukup untuk secara unik mengidentifikasi sumber tersebut. Dengan kata lain, sitasi menunjukkan sumber suatu kutipan, mengutip pernyataan seseorang kemudian mencantumkannya di dalam suatu karya ilmiah yang dibuat namun tetap mengindikasikan bahwa kutipan tersebut adalah pernyatan orang lain.

Sekarang ini banyak sekali teknik melakukan sitasi, salah satunya adalah dengan program Mendeley yang menjadi solusi bagi akademisi dalam melakukan sitasi dan menambahkan daftar pustaka pada karya ilmiahnya. 

Dengan latar belakang hal tersebut, Program Studi Farmasi Universitas Ngudi Waluyo (UNW) mengadakan Workshop dan Seminar Mendeley "Cara Mudah Sitasi Karya Ilmiah" pada Jumat (28/09/2018) di Aula Universitas Ngudi Waluyo. 

"Dengan program Mendeley ini, kita dengan mudah dapat melakukan sitasi pada karya ilmiah tanpa perlu terjebak dalam suatu tindakan plagiarisme" demikian dikatakan oleh Prof. Dr. Abdul Rohman, M.Si., Apt. Guru Besar Fakultas Farmasi UGM dan Kaprodi S3 Farmasi UGM selaku narasumber pada kegiatan workshop yang diikuti oleh sekitar 120 peserta dari berbagai perguruan tinggi, mulai dari UNW, Stifar Yayasan Farmasi Semarang, Stikes Bhakti Mandala Slawi, Upgris, Unissula Semarang sampai Universitas Muhammadiyah Surabaya tersebut. 

Workshop yang difasilitasi oleh Firman Romansjah Amd ini dimulai dari pukul 09.00 pagi sampai dengan 15.00 sore ini  diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian kenang-kenangan oleh UNW kepada narasumber.






Kembali kehalaman sebelumnya Print


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id