Cegah Stunting Untuk Mewujudkan Bangsa Sehat dan Berprestasi

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi dibawah lima tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Upaya peningkatan status gizi masyarakat termasuk penurunan prevalensi balita pendek menjadi salah satu prioritas pembangunan nasional yang tercantum di dalam sasaran pokok Rencana Pembangunan Jangka Menengah Tahun 2015-2019.

Dengan latar belakang tersebut, Program Studi Gizi Universitas Ngudi Waluyo menyelenggarakan  Kegiatan penyuluhan dengan tema “Bersama Cegah Stunting Untuk Mewujudkan Bangsa Sehat dan Berprestasi” bertujuan untuk memberikan informasi mengenai stunting kepada masyarakat. Sasaran dari kegiatan ini yaitu masyarakat desa Langensari Ungaran, Kab. Semarang. Pelaksana kegiatan penyuluhan yaitu Tim 1 Manajemen Program Gizi Kelurahan Langensari.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu, 25 November 2018, di halaman TPQ RW 6 Desa Langensari ini diisi dengan kegiatan Senam Tera bersama warga RW 6 dengan peserta kegiatan dari berbagai kalangan, yang dilanjutkan dengan penyuluhan tentang stunting. Penyuluhan dilakukan pada kegiatan ini yaitu dengan adanya kegiatan warga yang berasal dari berbagai kalangan, maka penyampaian informasi tentang stunting lebih luas. Sehingga diharapkan banyak masyarakat di RW 6 mengetahui tentang apa itu stunting.

Ruslan seorang warga setempat, selaku koordinator senam mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan tentang stunting sangat mengedukasi masyarakat untuk lebih mengenal apa itu stunting. Dan berharap dengan adanya penyuluhan ini akan membantu mengurangi balita stunting khususnya di kelurahan Langensari.




Kembali kehalaman sebelumnya Print


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id