Cegah Stunting dengan Gizi Seimbang

"Cegah Stunting dengan Gizi Seimbang" menjadi tema konseling gizi dan pemeriksaan kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh Prodi Gizi Universitas Ngudi Waluyo bekerjasama dengan DPC Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) DPC Kabupaten Semarang di alun-alun Ungaran dan alun-alun Ambarawa pada 28 Januari 2018.

Kegiatan tersebut pada dasarnya dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Gizi Nasional yang bertema "Mewujudkan Kemandirian Keluarga dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan Untuk Mencegah Stunting".  Stunting itu sendiri adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama akibat pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai janin masih dalam kandungan dan baru nampak saat anak berusia dua tahun. Kekurangan gizi pada usia dini meningkatkan angka kematian bayi dan anak, menyebabkan penderitanya mudah sakit dan memiliki postur tubuh tidak maksimal saat dewasa. Kemampuan kognitif para penderita juga berkurang sehingga dikhawatirkan akan mengakibatkan kerugian ekonomi jangka panjang bagi Indonesia.

Dengan mengambil tema pencegahan stunting  ini diharapkan  permasalahan stunting tersebut dapat dicegah. Memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar senantiasa sadar dalam pemenuhan gizi seimbang dalam keluarga ini merupakan wujud komitmen UNW dalam mengabdikan diri dalam masyarakat serta mewujudkan visi sebagai kampus yang berbudaya sehat dan bereputasi internasional.





Kembali kehalaman sebelumnya Print


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id