Delapan Mahasiswa UNW Sebagai Pioneer Komando Batalyon Resimen Mahasiswa

8 mahasiswa UNW mengikuti pendidikan dasar keprajuritan Resimen Mahasiswa Yudha 42 di Rindam IV Diponegoro Magelang. Kedelapan camen tersebut menjadi pioneer terbentuknya komando batalyon Menwa UNW. Diksar Menwa dilaksanakan dari tanggal 3-14 Februari 2019. Selama pendidikan peserta mendapatkan materi keprajuritan juga pengembangan diri untuk memiliki karakter dan mental yang kuat. Sepulangnya dari pendidikan diharapkan dapat mengembangkan UKM Menwa di UNW.


Kedelapan camen dari UNW mengikuti upacara pembukaan pendidikan dasar keprajuritan resimen mahasiswa mahadipa yudha XLII yang dibuka oleh Kolonel INF Amrin Ibrahim, SI.P sebagai Inspektur upacara. Mereka bergabung bersama 464 calon resimen mahasiswa dari 45 Perguruan Tinggi dari Jawa Tengah, 5 Perguruan Tinggi dari Jawa Timur, dan 1 Perguruan Tinggi dari Jawa Barat mendengarkan amanat yang diberikan kepada seluruh peserta bahwa melalui pendidikan dasar keprajuritan, mereka akan dibekali mahasiswa dengan semangat bela negara dan setelahnya menjadi bagian dari komponen cadangan negara yang siap sedia berjuang mempertahankan NKRI dengan berkiprah dibidangnya masing-masing.

Tentunya pendidikan akan berjalan dengan baik apabila seluruh peserta melaksanakannya dengan rasa senang dan gembira. Rindam IV Diponegoro sangat mengapresiasi kegiatan itu. Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada resimen mahasiswa, Rindam IV Diponegoro tahun ini memberikan fasilitas markas/kesekretariatan SKOMEN Mahadipa.




Kembali kehalaman sebelumnya Print


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id