Diploma Tiga Keperawatan UNW Menyelenggarakan Workshop Peninjauan Kurikulum

        Program Studi Diploma Tiga Keperawatan UNW dalam mewujudkan visi Universitas Ngudi Waluyo  yaitu membangun peradaban unggul dan berbudaya sehat serta senantiasa mengutamakan kompetensi lulusannya dalam menghadapi tuntutan dunia kerja baik di level nasional maupun internasional. Salah satu caranya adalah dengan memperbarui kurikulumnya agar mengikuti perkembangan zaman. Hal tersebut dilakukan karena menimbang adanya penerbitan SK Menristekdikti No. 44 Tahun 2015 Tentang Standar Nasional Perguruan Tinggi, UU No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi dan Peraturan Presiden No. 8 Tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang mendorong semua perguruan tinggi untuk menyesuaikan diri dengan ketentuan tersebut. Kurikulum perguruan tinggi harus dirancang sedemikian rupa sehingga mampu menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi sesuai dengan Standar Nasional Perguruan Tinggi tersebut. 

        Kurikulum pada Program Studi Diploma Tiga Keperawatan Fakultas Keperawatan UNW sejak Tahun Ajaran 2014/2015 telah melaksanakan sesuai aturan dengan menerapkan kurikulum yang telah mengadopsi peraturan-peraturan yang ada dan sesuai  standar KKNI, namun karena adanya pembaruan kurikulum KKNI pada tahun 2018 oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Vokasi Keperawatan Indonesia (AIPViKI) dan kurikulum sebelumnya dari Program Studi Diploma Tiga Keperawatan juga telah berusia 5 tahun serta adanya perkembangan zaman maka perlu dilakukan peninjauan kembali kurikulum agar lulusan yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan pengguna lulusan.  

        Menimbang hal tersebut, Prodi Diploma Tiga Keperawatan UNW menyelenggarakan Workshop Peninjauan Kurikulum yang bertujuan untuk dapat melaksanakan redesign kurikulum agar capaian pembelajaran lulusan sesuai dengan tuntutan pengguna lulusan serta perkembangan ilmu dan keahlian, melakukan peninjauan kurikulum Prodi Diploma Tiga Keperawatan serta menetapkan kurikulum Prodi Diploma Tiga Keperawatan pada Tahun Ajaran 2019 - 2020. Diharapkan dengan kegiatan workshop yang diadakan pada Jumat (16/08/2019) di Ruang Sidang UNW ini dapat menghasilkan kurikulum baru yang dapat diterapkan di Tahun Ajaran 2019 - 2020 yang sesuai standar dengan aturan yang berlaku dan sesuai KKNI update 2018 serta sesuai kebutuhan pengguna dengan kualifikasi yang baik sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman.





Kembali kehalaman sebelumnya Print


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id