Info News

FAKULTAS KESEHATAN MENYELENGGARAKAN "THE 1ST INTERNATIONAL CONFERENCE ON HEALTH"


Fakultas Kesehatan Universitas Ngudi Waluyo, untuk pertama kalinya menyelenggarakan THE 1ST INTERNATIONAL CONFERENCE ON HEALTH, yang berlangsung pada tanggal 2 Februari 2022. Konferensi internasional tersebut dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting. Adapun narasumber Konferensi internasional berasal dari Indonesia, Filipina, Thailand, Taiwan, dan Malaysia. Para narasumber tersebut yaitu Rudolf Cymorr Kirby P. Martinez, PhD,MA, RN, CAA, LMT,LMT,CSTP,FRIN.; Asst. Prof. Dr. Sukanya Dej-adisai; Asst. Prof. Dr. Tuyen Van Duong,PhD; Rosalina,S.Kp.,M.Kes; Assoc. Prof. Ts. Dr. Nurul Huda; dan Dr. Ir. Agus Wibowo, M.Sc. Turut juga hadir Rektor UNW, Prof. Dr. Subyantoro, M.Hum dalam memberikan sambutan pembukaan kegiatan konferensi internasional.

Dekan Fakultas Kesehatan, Bapak Eko Susilo, S.Kep., Ns., M.Kep, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Beliau mengatakan konferensi internasional ini bertujuan untuk menjalin suatu hubungan antara Indonesia dengan negara luar, dengan adanya beberapa pembiacara dari luar, juga untuk memudahkan publikasi karya ilmiah untuk para dosen, peneliti, maupun mahasiswa di masa Pandemi Covid-19.

Lebih dari 300 peserta hadir secara virtual melalui Zoom Meeting dan menyaksikan pemaparan materi dari para narasumber. Selain melalui Zoom Meeting, disiarkan juga secara langsung melalui Channel YouTube UNW TV. Tema dari kegiatan konferensi internasional yaitu “Strategies For Optimizing Community Well-being During The Covid-19 Pandemic”, sedangkan tema dari seminar ilmiah (Call for Paper) yang dihadiri 33 peserta dalam memaparkan artikel ilmiah yaitu “Optimizing Human Empowerment During The Pandemic”.


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id