Janji Kepaniteraan Mahasiswa Fakultas Keperawatan dan Fakultas Ilmu Kesehatan UNW

Fakultas Keperawatan dan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ngudi Waluyo (UNW) menyelenggarakan Upacara Janji Kepaniteraan bagi 252 mahasiswa Prodi Keperawatan, Prodi Kesehatan Masyarakat, Prodi Farmasi dan Prodi Gizi yang akan menjalankan Praktek Lapangan di berbagai institusi kesehatan dan lingkungan masyarakat. Upacara ini sendiri merupakan pernyataan mahasiswa untuk bersikap profesional dalam mengaplikasikan ilmunya kepada klien dan masyarakat di lahan praktek.

Prosesi Janji Kepaniteraan yang diadakan di aula UNW pada Kamis (09/11/2017) ini dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang yang diwakili oleh Ka. Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dr. M. Dady Dharmadi, Rektor UNW, Prof, Dr. Subyantoro, M.Hum, Wakil Rektor II Ns. Eko Susilo, S.Kep, M.Kep. Dekan Fakultas Keperawatan, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Kaprodi Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Farmasi dan Gizi.

Pembacaan Janji Kepaniteraan dilakukan oleh seluruh mahasiswa setelah penyematan tanda pengenal mahasiswa pada seluruh peserta dan disaksikan oleh seluruh tamu yang hadir pada acara tersebut. “Dalam menjalankan praktek lapangan, mahasiswa dituntut untuk senantiasa menjaga kode etik sebagai tenaga kesehatan” demikian diucapkan oleh Dr. M. Dady Dharmadi saat memberikan pembekalan yang merupakan rangkaian dari kegiatan tersebut.

Senada dengan Dr. Dady, Rektor UNW menuntut para mahasiswa selalu menjunjung tinggi nilai-nilai budaya sehat sebagai bagian dari perwujudan visi UNW kampus berbudaya sehat dan bereputasi internasional yang menjadi arah dan tujuan dari seluruh civitas akademika. “Mahasiswa dituntut untuk menjaga nilai etika sebagai tenaga kesehatan, mengedepankan karakter dan kompetensi dalam rangka memberikan layanan prima serta senantiasa selalu menjaga nama baik kampus.” ujarnya.

Adapun jumlah mahasiswa yang mengikuti janji kepaniteraan ini sebanyak 252 mahasiswa dengan rincian 80 orang mahasiswa S1 Keperawatan, 26 Orang Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat, 103 orang Mahasiswa S1 Farmasi dan 43 orang mahasiswa S1 Gizi. Mereka semua  melaksanakan praktek lapangan tersebut pada tanggal 13 November sampai dengan 23 Desember 2017 di berbagai insitusi kesehatan seperti Rumah Sakit, Puskesmas, Apotek dan pedesaaan yang tersebar di wilayah Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Kudus, Kotamadya Salatiga dan Kabupaten Boyolali. 





Kembali kehalaman sebelumnya Print


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id