Info News

KERJASAMA UNW DENGAN SMK NEGERI H MOENADI UNGARAN


Universitas Ngudi Waluyo menjalin kerjasama melalui MoU/MoA dengan SMK Negeri H Moenadi Ungaran, pada hari Senin, 3 Mei 2021. Adapun kegiatan tersebut berlangsung pada siang hari di ruang Aula SMK Negeri H Moenadi Ungaran. Selain kerjasama dalam bentuk MoU/MoA, kegiatan lainnya berupa sosialisasi kelas KOKY dan penyerahan alat cuci tangan ke SMK Negeri H Moenadi Ungaran.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Prof. Dr. Subyantoro, M.Hum, selaku rektor Universitas Ngudi Waluyo; Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd., Kons., selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran; H. Asaat Pitoyo, S.Kp., M.Kes, selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran; Kustiyono,S.Kom., S,E.M.Kom.AK, selaku Wakil Rektor I Universitas Ngudi Waluyo; serta Dekan Fakultas Kesehatan; Dekan Fakultas Ekonomi, Hukum, dan Humaniora; dan Dekan Fakultas Komputer dan Pendidikan. Selaku tuan rumah dalam kegiatan tersebut adalah Bapak Setiyono, SP., M.Pd, selaku Kepala Sekolah SMK Negeri H Moenadi Ungaran.

Dalam sambutan oleh Bapak Setiyono, SP., M.Pd, menyampaikan bahwa dahulu SMK Negeri H Moenadi bernama SPMA H. Moenadi, beralih dari Dinas Pertanian ke Dinas Pendidikan. Sekarang SMK Negeri H Moenadi memiliki 30 tenaga pengajar dan 18 karyawan. Sedangkan jumlah siswa sebanyak 630 orang, yang terdiri dari 139 Siswa kelas XII yang sebentar lagi akan lulus. “Saya berharap dengan terjalin kerjasama dengan Universitas Ngudi Waluyo, ada siswa-siswi dari SMK Negeri H Moenadi yang melanjutkan kuliah di UNW”, ujar Bapak Setiyono, SP., M.Pd.

Rektor Universitas Ngudi Waluyo, Prof. Dr. Subyantoro, M.Hum, juga menyampaikan dalam sambutan bahwa MoU/MoA tersebut bisa segera terlaksana. Upaya dalam kerjasama dengan SMK Negeri H Moenadi bisa dalam segala bidang, seperti Tri Dharma (Pengajar, Penelitian, dan Pengabdian), serta pengembangan penguatan untuk para guru di SMK Negeri H Moenadi.

Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd.Kons selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran, antusias terhadap kerjasama yang dilakukan UNW dengan SMK Negeri H Moenadi. Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd.Kons berharap kerjasama tersebut tidak berhenti sampai dokumen saja, namun perlu adanya “action” dari kedua belah pihak.

Sambutan terakhir oleh Bapak  H. Asaat Pitoyo, S.Kp., M.Kes, selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran, menceritakan bahwa UNW dengan SMK Negeri H Moenadi berada di satu wilayah yang saling berdekatan, namun baru menjalin kerjasama. Beliau berharap juga supaya kerjasama ini bisa memperkuat hubungan antar kedua belah pihak.

Acara berikutnya adalah penandatangan MoU/MoA antara UNW dengan SMK Negeri H Moenadi. Penandatangan tersebut dilakukan oleh Rektor Universitas Ngudi Waluyo, Dekan Fakultas Kesehatan, Dekan Fakultas Ekonomi, Hukum, dan Humaniora, dan Dekan Fakultas Komputer dan Pendidikan, serta Kepala Sekolah SMK Negeri H Moenadi.

Setelah penandatangan MoU/MoA, kedua pihak menuju halaman depan sekolah untuk serah terima alat cuci tangan. Peragaan cuci tangan dilakukan oleh perwakilan mahasiswa UNW. Mahasiswa tersebut mempraktikkan bagaimana cara menggunakan alat cuci tangan dan mencuci tangan dengan benar.

Acara terakhir dalam kegiatan tersebut adalah sosialisasi kelas KOKY (Kuliah Oke Kerja Yes) yang dipaparkan oleh Bapak Kustiyono,S.Kom., S,E.M.Kom.AK, selaku Wakil Rektor I Universitas Ngudi Waluyo. Sosialisasi dilakukan di ruang Aula yang dihadiri oleh para guru dan beberapa perwakilan siswa dari SMK Negeri H Moenadi. Program KOKY ini di mana calon mahasiswa baru, akan ditempatkan di berbagai perusahaan yang bekerja sama dengan UNW dan diberikan pelatihan secara gratis.


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id