Info News

KOMASKA UNW Bagikan Sembako di Pasar Karangjati Ungaran


Aksi kepedulian ditunjukkan mahasiswa tergabung dalam Komunitas Mahasiswa dan Alumni (Komaska) Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Ungaran dengan kegiatan sosial membagikan sembako dan masker di sekitar pasar Karangjati, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Senin (4/5/2020).


Kegiatan bertujuan membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 ini diadakan berkerjasama dengan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kecamatan Pringapus, PSHT Kabupaten Semarang, dan Polsek Bergas Polres Semarang.


“Semoga dengan sedikit gerakan kecil ini setidaknya bisa membantu masyarakat yang saat ini membutuhkan bantuan. Dampak pencegahan penyebaran Covid-19 telah menyebabkan masyarakat banyak mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya,” ujar ketua Komaska UNW, Faris Eko Widyarto S. Kep., Ns. di sela-sela kegiatan.


Disebutkan, ada sekitar 55 lebih paket bantuan sembako dibagikan berisi beras, mie instans, teh dus, dan gula dibagikan kepada pedagang dan masyarakat umum yang membutuhkan.


Dalam kesempatan ini juga dibagikan masker sebanyak 19 selop bagi penerima bingkisan dan para pengguna jalan yang ditemui relawan selama melaksanakan kegiatan sosial.


“Tidak lupa di sela kegiatan sosial kita tetap mengingatkan masyarakat melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Kita bagikan masker sekaligus memberi pengarahan protokol medis untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Komaska UNW mengucapkan terima kasi atas dukungan dan apreasiasi PSHT dan Polsek Bergas yang turut berpartipasi melaksanakan kegiatan bersama hingga berjalan lancar.


“Kita ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi terhadap kegiatan kemanusiaan ini. Semoga bermanfaat dan kita semakin memberikan manfaat bagi orang yang membutuhkan,” pungkasnya.


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id