Kerjasama Internasional Sebagai Penguat Kompetensi

Universitas Ngudi Waluyo (UNW), menjalin kerja sama dengan Hebei Normal University Tiongkok. 
Penandatanganan MoU dilakukan antara Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Dr. Sugeng Maryanto, M.Kes dengan pimpinan Hebei Normal University Tiongkok Prof Zhao JinGuang, Ph.D.

Dalam acara yang difasilitasi oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (Aptisi) Wilayah 6 Jawa Tengah itu diikuti oleh beberapa PTS lain yang tergabung dalam anggota Aptisi Wilayah 6 Jawa Tengah.Kerja sama yang dilakukan, antara lain di bidang penelitian, penulisan jurnal, pertukaran dosen dan mahasiswa serta kegiatan berupa lokakarya dan seminar.

Bagi UNW, menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri bukanlah hal baru. Sebelumnya, UNW telah menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di beberapa negara Asia dan AS. Beberapa waktu sebelumnya, UNW juga telah sepakat untuk bekerjasama dengan Western Carolina University (WCU), Amerika Serikat.  Pada kesempatan tersebut, delegasi UNW yang diwakili Sugeng Maryanto bersama dengan Associate Professor Program Nutrition and Dietetics, School of Health Sciences, WCU  Elizabeth Wall-Basset, Ph.D., RDN, FAND. dan  Assistant Professor Program Nutrition and Dietetics, School of Health Sciences, WCU Margaret Downs-West, MS, RD, LDN, CSSD, ACSM C-EP  serta Director Nursing Program, WCU, Anthony Roberson, Ph.D., PMHNP-BC, RN, FAANP. dan Prof. Jerry K Miller. telah sepakat melakukan kerjasama yang mencakup pengembangan kurikulum dan student exchange. Selain dengan WCU,  UNW juga telah bekerjasama dengan dua Perguruan Tinggi dari Thailand yakni Burapha University dan Huachiew Chalermprakiet University.

Sugeng Maryanto mengatakan bahwa UNW  terus berupaya meningkatkan kerja sama dengan berbagai instansi dan juga perguruan tinggi, baik nasional maupun internasional. "Melalui MoU tersebut diharapkan UNW selain dapat meningkatkan kualitas serta kompetensi para pengajar maupun lulusan di masa depan, juga dapat memperluas jaringan kerja sama baik di dalam negeri maupun luar negeri dalam rangka mewujudkan visi kampus berbudaya sehat dan bereputasi internasional" katanya .






Kembali kehalaman sebelumnya Print


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id