Kiprah Prodi Gizi di Asian Congress of Nutrition

Mahasiswa Prodi Gizi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ngudi Waluyo  turut serta memeriahkan acara the 13th ACN 2019, yang diselenggarakan tanggal 4-7 Agustus 2019 di Bali International Convention Center (BICC). Asian Congress of Nutrition (ACN) merupakan pertemuan ilmiah gizi international yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali. 

Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 2000 peserta dari dalam dan luar negeri di asia yang tergabung di Federation of Asian Nutritional Societies (FANS) dan peserta dari International Union of Nutritional Sciences (IUNS). ACN 2019 kali ini mengusung tema “Nutrition  and Food Innovation for Sustained Well-Being” yang dikemas dalam berbagai kegiatan ilmiah berkelas internasional dan di ketuai oleh Prof. Dr. Ir. H. Hardinsyah, MS.

Diantara kegiatan ilmiah tersebut, diselingi dengan cultural performance dimana 12 mahasiswi Prodi Gizi FIKES Universitas Ngudi Waluyo , tampil membawakan 2 penampilan yang sangat memukau, penampilan pertama Selasa, 05/08/2019 menampilkan tari nusantara, tarian ini terdiri dari kombinasi tarian dan lagu daerah yang ada di Indonesia yaitu dari Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Papua, Betawi , Bali dan Sulawesi Utara. Penampilan kedua yaitu pada saat closing ceremony Rabu, 07/08/2019 yaitu sendratari Anoman Obong, peserta sangat terpukau dengan penampilan yang diberikan.

Cultural performance merupakan program dari panitia ACN bekerja sama dengan AIPGI (Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi) yang menawarkan secara kompetitif ke seluruh Program Studi Gizi di Indonesia. Tim dari Prodi Gizi FIKES Universitas Ngudi Waluyo  merupakan satu dari 15 Prodi Gizi terpilih yang tampil dalam acara ini.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. H. Hardinsyah, MS ., Chairman ACN 2019 sekaligus ketua pergizi pangan Indonesia “Terimakasih sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga kita bisa bertemu di ACN 2023 di China” ungkapnya. 





Kembali kehalaman sebelumnya Print


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id