Info News

Kiprah UNW Dalam Lomba Krenova Kab. Semarang


Universitas Ngudi Waluyo sukses menempatkan 4 wakilnya dalam lomba Kreasi dan Inovasi Masyarakat (Krenova) yang diadakan oleh Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Semarang. Dari puluhan nominator peserta Krenova tersebut, terpilih 10 nominator dan empat diantaranya adalah nominator dari UNW. Acara yang diselenggarakan pada Rabu (14/08/2019) di Aula Kantor Barenlitbangda Kab. Semarang ini dibuka oleh Ir. Anang Dwinanta, MM selaku kepala Barenlitbangda Kab. Semarang dan juga dihadiri oleh Ir. Eny Hari Widowati, M.Si, dari Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Prof, Dr. Saratri Wilonoyudho dari Dewan Riset Daerah Kab. Semarang, Drs. Syamani, MM dan Sarwoto dari Forum Komunikasi Kreatif.

Kabid Penelitian dan Pengembangan Barenlitbangda Kab. Semarang, Ir. Sukamto selaku ketua panita kegiatan tersebut menyatakan bahwa Lomba Krenova ini diadakan untuk mendorong terbentuknya budaya kreatif dan inovatif masyarakat berdasarkan ilmu pengetahuan. "
Dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat Kabupaten Semarang khususnya. Baik secara perseorangan maupun kelompok yang mampu menghasilkan inovasi dan kreatifitas di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek)." ujarnya. 

Pada acara tersebut, setiap tim diberi waktu 10 menit untuk presentasi dan 15 menit untuk tanya jawab. Penilaian presentasi berdasarkan dari unsur nilai Pengembangan, Penerapan, Orisinalitas, Substansi, Keberlanjutan dan Kebermanfaatan pada masyarakat. Adapun inovasi yang harus dipresentasikan oleh 4 Tim UNW yang didampingi oleh Adi Budi Susilo, SH., MH. ini antara lain:  
Home Industry Anti Bakteri Transparent Soap Ekstrak Daun Bambu Kuning Sebagai Peluang Usaha Berbasis Global Local Marketing oleh Joni Prasetyo; Nanospray Anti Bakteri Daun Sirsak Sebagai Pengawet Produk Olahan Untuk Mendukung Kemajuan Perekonomian Kabupaten Semarang oleh Mizana Amilatussholihah; Pelestarian Budaya Bangsa Melalui Interaktif Pembelajaran Aksara Jawa oleh Achmad Rizeki; dan Education dan Entertaint Bahasa Inggris sebagai Media Interaktif Berbahasa Khilda Afriyani,dkk.



Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id