Malam Inaugurasi Universitas Ngudi Waluyo

Rangkaian kegiatan Orientasi Kece Mahasiswa Baru (OKEMaba) 2018 Universitas Ngudi Waluyo (UNW) telah usai.

Ditutup dengan Malam Inagurasi  yang menampilkan berbagai kesenian, mulai dari pertunjukan tari daerah, stand up comedy sampai parade band pada Sabtu (8/0/2018) di halaman utama kampus Universitas Ngudi Waluyo. Di depan sekitar 1.500 mahasiswa baru dan tamu undangan, para penampil menyuguhkan atraksinya dengan  penuh semangat. Di awali dengan penampilan tari dan lagu yang dilakukan seluruh mahasiswa baru, kemudian tari Barong yang dibawakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Santika Dharma UNW, dilanjutkan dengan berbagai atraksi yang ditampilkan oleh seluruh UKM, kemudian penampilan stand up comedy oleh Aci Resti dan banyak kesenian lainnya seperti Debus oleh UKM Taekwondo dan Pencaksilat, Tari Dwimuka oleh UKM Tari, sampai Paduan Suara dan parade band oleh UKM Musik. Saat acara berlangsung juga diselingi dengan serah terima alat-alat musik lengkap dari UNW untuk UKM Musik UNW, serah terima dilakukan oleh Wakil Rektor I Raharjo Apriyatmoko, SKM., M.Kes kepada Alfan Afandi, SKM., M.Kes. selaku pembina UKM Musik UNW. Selain itu juga ada pemberian hadiah kepada para mahasiswa baru dan tamu undangan seperti baju adat terbaik, penampilan teratraktif dan lain sebagainya.


Yang menarik dari kegiatan yang bertema “Unity in Diversity” ini adalah, seluruh tamu undangan, mahasiswa baru sampai panitia kegiatan ini diwajibkan untuk mengenakan busana daerah sesuai asal daerahnya masing-masing. Dengan mengenakan busana daerah tersebut menunjukkan komitmen UNW dalam mendidik generasi berprestasi sekaligus menunjukkan bahwa UNW adalah kampus yang menerima seluruh putra putri bangsa dari berbagai suku, adat dan budaya untuk untuk turut menyemai dan merawat kebhinekaan bangsa ini.


Adapun mahasiswa baru UNW tahun ajaran 2018/2019 ini berasal dari 27 propinsi dari total 35 Propinsi yang ada di Indonesia, sehingga sangat layak apabila UNW dijuluki dengan kampus Miniatur Indonesia.







Kembali kehalaman sebelumnya Print


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id