Membangun Visi Bereputasi Internasional melalui Pelatihan Table Manner

Program Studi Gizi Universitas Ngudi Waluyo (UNW) senantiasa selalu mengasah skill mahasiswanya dengan mengikuti berbagai kegiatan dan pelatihan.  Setelah mengadakan kompetisi memasak, berbagai seminar gizi dan pengembangan produk pangan berbasis pangan lokal, Prodi Gizi UNW mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan Table Manner  yang diselenggarakan di salah satu hotel berbintang bertaraf internasional di kota Semarang. 

Pelatihan Table Manner yang bertema "Proud to be Professional Nutritionist with Great Attitude in Culinary" ini diikuti mahasiswa Prodi Gizi semester III sebagai agenda mata kuliah Gizi Kuliner I dan bertujuan untuk mengenalkan tata cara dan etika formal saat jamuan makan internasional  kepada para mahasiswa yang diharapkan nantinya akan menjadi ahli gizi profesional, kompeten dan mampu bersaing di percaturan global. Pelatihan yang diselenggarakan pada Jumat (06/10) ini juga dihadiri oleh Sekretaris Prodi Gizi Purbowati, S.Gz., M.Gizi dan staf pengajar Prodi Gizi Diah Kartika Wening, S.Pd. 

"Table Manner pada dasarnya adalah aturan etika yang dipergunakan pada saat makan yang melingkupi petunjuk-petunjuk yang benar dalam penggunaan alat makan dan cara makan dalam sebuah jamuan internasional." Ungkap Muhammad Nur, Manafer Food & Beverage Grand Candi Hotel Semarang dalam pelatihan itu. Hal tersebut sesuai dengan visi UNW sebagai kampus yang selain berbudaya sehat juga bereputasi internasional dimana UNW membangun visi tersebut salah satunya dengan mengikut sertakan mahasiswanya dalam pelatihan yang bertujuan meningkatkan kemampuan bersaing mahasiswa di dunia internasional. 

Pelatihan tersebut diawali dengan penjelasan tata cara makan dalam jamuan formal, mulai dari cara menggunakan peralatan makan di atas meja, hingga etika makan formal. Tak hanya sekedar teori, para mahasiswa juga diajak untuk langsung mempraktekkan teori tersebut melalui jamuan yang terbagi menjadi beberapa tahapan, seperti makanan pembuka (appetizer), sup (soup), makanan utama (main course), makanan penutup (dessert) hingga minuman. 




Kembali kehalaman sebelumnya Print


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id