Info News

OKMABA UNW


Ungaran, Senin 5 Oktober 2020

Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Melaksanakan OKMABA Gelombang III Tahun Akademik 2020/2021. Dalam pelaksanaan  OKMABA   secara daring  yang mengambil tema “Menyemai Nilai Budaya Sehat” ini, dihadiri oleh Rektor UNW Prof. Dr. Subyantoro, M.Hum, Wakil Rektor , serta para dosen dan tendik UNWdan diikuti 239 mahasiswa baru.

Terdapat 4 nilai dasar dalam membangun UNW yaitu Keintegritasan, Kevisioneran, Kepedulian dan Kebersamaan. Untuk membangun itu semua UNW berkomitmen yaitu untuk selalu memberikan pelayanan pendidikan tinggi terbaik untuk para sivitas akademika. Demikian pula dalam hal proses belajar mengajar, tentunya pada masa seperti ini pembelajaran akan diadakan secara daring, dan untuk mendukung itu Universitas Ngudi Waluyo telah mempersiapkan sistem IT dengan baik yang saat ini diberi nama Si-Polin (Sistem Pembelajaran Online) dan untuk beberapa kebutuhan khusus di laboratorium telah diizinkan untuk kuliah luring dengan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana telah ditetapkan oleh pemerintah.

UNW dari masa ke masa terus berkembang dimana nantinya UNW akan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk pengembangan diri bagi masa depan. Kebijakan kebijakan yang diambil tentunya untuk masa depan mahasiswa yang lebih baik dalam menghadapi tantangan perubahan zaman. Seperti halnya kebijakan dalam merdeka belajar: kampus merdeka, kuliah sambil belajar, layanan PJJ dengan Si-Polin.  OKMABA   ini dibuka sambutan dari Rektor UNW "Pada masa Pandemi Covid-19 ini kita semua masih diberi kesempatan untuk mengenyam pendidikan yang diharapkan dapat memberikan kemanfaatan untuk masa depan. Tentu ini menjadi semangat dan energi dalam diri untuk terus berupaya menjadi lebih baik dan berkembang bersama UNW di kancah nasional bahkan Internasional sebagaimana visi UNW yaitu menjadi Universitas Unggul, berbudaya sehat dan bereputasi Internasional pada tahun 2040". UNW merupakan Kampus Miniatur Indonesia, dimana di dalamnya terdapat berbagai macam agama, suku, ras, budaya dan bahasa. Untuk mendapatakan pembelajaran secara utuh, ketekunan, keuletan dan kedisiplinan menjadi faktor yang sangat penting. Rektor UNW mengimbuhkan terdapat istilah apa yang kita dapatkan saat ini tidak akan jauh dari apa yang telah kita lakukan dimasa yang lampau. Dimana hal itu menandakan bahwa apa yang kita lakukan saat ini akan berpengaruh dengan apa yang akan kita rasakan dimasa yang akan datang, mahasiswa diharapkan dapat melakukan apa yang saat ini saudara harus lakukan dengan sebaik-baiknya dengan kata lain melakukan perkuliahan dengan baik, dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan dalam tempo sesingkat-singkatnya. Itu semua akan menjadikan saudara unggul dan akan berhasil dalam melewati kompetisi global di era industri 4.0.  "Saya selaku Rektor Universitas Ngudi Waluyo mewakili para pimpinan mengucapkan”Selamat kepada mahasiswa baru dan selamat bergabung menjadi bagian keluarga sivitas akademika Universitas Ngudi Waluyo

OKMABA   ini diharapkan dapat mengenalkan mahasiswa tentang dunia kampus dan OKMABA   dapat menciptakan keakraban yang harmonis antar mahasiswa baru dengan mahasiswa lama, bahkan mahasiswa baru dengan seluruh civitas UNW dan OKMABA   ini akan dapat mengubah paradigma, menumbuhkan keyakinan dan kemampuan, menghilangkan hambatan hidup serta membongkar keyakinan diri sendiri. Di samping itu juga akan menumbuhkan motivasi internal, menumbuhkan kebanggan dan kemauan belajar, meningkatkan kesadaran hidup dan tanggung jawab. Dengan demikian dalam kehidupan saudara sehari-hari akan terbangun kebersamaan menghilangkan ego dan indivisualis serta akan menumbuhkan sikap bekerjasama.

Pesan teramat khusus untuk bapak/ibu pengelola, dosen dan karyawan berikanlah layanan terbaik kepada para mahasiswa sebagai wujud komitmen kita atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada kampus kita tercinta ini" Ungkap Rektor UNW.


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id