Info News

ORASI ILMIAH HILIRISASI PENELITIAN DOKTOR UNIVERSITAS NGUDI WALUYO


Untuk pertama kalinya UNW menyelenggarakan Parasamya Widya Karya Nugraha, Orasi Ilmiah penelitian para Doktor di Universitas Ngudi Waluyo, yang bertema “Menguatkan Pembangunan Desas Berkualitas yang Berbudaya Sehat Melalui Sektor Kesehatan, Pangan & Gizi, Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Hukum”.

Kegiatan orasi ilmiah tersebut guna memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi kepada empat Doktor di lingkungan kampus UNW.  Keempat doktor tersebut yakni Dr. Sugeng Maryanto, M.Kes., Dr. Sigit Ambar Widyawati, S.KM., M.Kes., Dr. Kustiyono, S.E., M.Kom., A.k., dan Dr. Arista Candra Irawati., S.H., M.H.Adv.

Dalam orasi ilmiah tersebut, keempat doktor memaparkan materi sesuai bidang masing-masing. Dr. Sugeng Maryanto memaparkan materi tentang jambu biji merah untuk mencegah jantung koroner; Dr. Sigit Ambar memaparkan materi mengenai pencegahan dan pengendalian berat badan lahir rendah berbasis Android; Dr. Kustiyono memaparkan materi mengenai literasi digital, kecerdasan budaya, dan kepemimpinan tim maya terhadap kolaborasi; dan Dr. Arista memaparkan materi mengenai optimalisasi due process of law mewujudkan pembangunan desa berkualitas.

Turut hadir dalam orasi ilmiah dari berbagai instansi pemerintahan dari kabupaten semarang, kabupaten brebes, dinas kesehatan, dinas pertanian dan pertanahan, dinas pendidikan, kebudayaan, dan pemuda olahraga, kominfo, dan Ombudsman RI Jawa Tengah.

“Masih ada 27 dosen yang menempuh studi S3 dan kami dorong nantinya semua dosen harus bergelar doktor pada tahun 2030. Semoga hasil penelitian dari para doktor bermanfaat bagi masyarakat luas.” Ungkap Rektor UNW, Prof. Dr. Subyantoro, M.Hum.

Keempat doktor UNW tersebut mendapatkan piagam penghargaan dan sejumlah uang dari Yayasan Ngudi Waluyo, atas prestasi yang telah dicapai.o:p>


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id