Info News

PENERJUNAN MAHASISWA KKN UNIVERSITAS NGUDI WALUYO


Di masa covid 19, Universitas Ngudi Waluyo melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kuliah Kerja Nyata (KKN) sendiri merupakan mata kuliah wajib di Universitas Ngudi Waluyo yang pelaksanaanya sebagai bagian dari Tr Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat yang pelaksanaannya tidak dapat dilepaskan dengan visi Universitas Ngudi Waluyo yaitu sebagai Kampus yang Unggul, Berbudaya Sehat dan Bereputasi Internasional. 

Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada periode ini memang sangat berbeda dan unik dibandingkan periode sebelumnya dikarenakan dilaksanakan pada masa pandemik COVID-19. Keunikan dan perbedaan KKN masa pandemik COVID-19 ini terkait pelaksanaannya secara mandiri/individu dan lokasi disesuaikan dengan lokasi mahasiswa peserta KKN. Maka dari itu, Universitas Ngudi Waluyo melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) mengembangkan dan menyesuaikan pelaksanaan KKN dalam bentuk tematik yaitu optimalisasi peran civitas akademika dalam mendukung pemerintah dalam menangani pandemik COVID-19.

Pada hari Senin, 26 Juli 2021, dilaksanakan Penerjunan Mahasiswa KKN secara daring melalui Zoom Meeting dan disiarkan secara live streaming di Channel YouTube UNW. Dr. Sugeng Maryanto, M.Kes., selaku Ketua LPPM UNW menyampaikan bahwa sebanyak 890 Mahasiswa UNW yang mengikuti Program KKN. Mahasiswa yang mengikuti KKN dilakukan secara individual maupun kelompok berdasarkan tempat tinggal/domisi mahasiswa. Pelaksanaan KKN dilakukan secara daring dengan memanfaatkan media sosial/platform media komunikasi virtual atau tatap muka langsung dengan mempertimbangkan kondisi terkini di masyarakat dan taat terhadap protokol kesehatan penanganan pandemik COVID-19.



Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id