Info News

PERESMIAN MASJID KAMPUS UNW


Universitas ngudi waluyo meresmikan masjid baru yang diselenggarakan pada hari Jumat, 15 Oktober 2021. Peresmian Masjid Ibrahim Abdurrahman Alkanani Kampus Universitas Ngudi Waluyo ini sebagai bentuk rasa syukur atas selesainya renovasi pembangunan masjid dengan perubahan yang luar biasa. Sebab renovasi pembangunan dilakukan selain karena bentuk Gotong-royong Umat Islam, juga dukungan dari Yayasan Ngudi Waluyo dan Universitas Ngudi Waluyo.

Pembangunan Masjid kampus ini dimulai pada bulan November 2020 dan peletakan batu pertama pembangunan pada tanggal 05 November 2020 yang dihadiri oleh pihak Yayasan Java Ash-Shiddiq AL-Khoeriyyah, Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran, Ibu Lurah Candirejo, Rektor UNW dan tamu undangan lainya.

Peresmian masjid ini dilakukan prosesi penyerahan Kunci Masjid dari ketua Yayasan As Sidhiq Al Khoeriyah yaitu Bapak Ustadz Ali Mubarok, kepada Ketua Pembina Yayasan Ngudi Waluyo yaitu Bapak H. Asaat Pitoyo, S.Kp., M.Kes., yang selanjutnya prosesi penyerahan Kunci Masjid dari Ketua Pembina Yayasan Ngudi Waluyo, yaitu Bapak H. Asaat Pitoyo, S.Kp., M.Kes. kepada Ketua Takmir Masjid, yaitu Bapak Ns. Priyanto, M.Kep., Sp.KMB. Peresmian masjid ini dihadiri oleh para pimpinan Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran, para jajaran rektorat UNW, Lurah Candirejo Ungaran, dan segenap dosen dan staff civitas akademika UNW.

“Kami yang diberikan Amanah sebagai takmir masjid berharap bisa bekerja secara maksimal untuk menyelenggarakan kegiatan ketakmiran dan juga mulai melaksanakan manajemen masjid yang meliputi: perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, evaluasi dan administrasi yg didukung oleh sumber daya dari kampus dan umat islam di lingkungan sekitar kampus”, ungkap Ketua Takmir Masjid Kampus UNW, Bapak Ns. Priyanto, M.Kep., Sp.KMB. Beliau juga menuturkan bahwa Selain sebagai pusat peribadatan dan silaturahim, masjid ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar dalam pembinaan generasi muda islam dan muslimah, meningkatkan kesejahteraan umat islam dari segi sosial, ekonomi serta pengembangan pendidikan, pelatihan dan pusat kajian studi islam.

span>Untuk mencapai cita-cita luhur, Masjid Kampus UNW memiliki visi dan motto yaitu: Visi: Mewujudkan Masjid Ibrahim Abdurrahman Alkanani Universitas Ngudi Waluyo yang tangguh, makmur dan sejahtera sebagai pusat peribadatan dan silaturahim, pendidikan dan dakwah, pengembangan ilmu dan pemberdayaan umat yang berlandaskan Al Qur’an dan Hadist dengan segenap keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sedangkan Motto: BERIMAN BERTAQWA DAN SEJAHTERA BERSAMA MERAIH SURGA.

br>


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id