Info News

Pejabat Baru UNW Diminta Untuk Terus Berinovasi


Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Prof. Dr. DYP Sugiharto M.Pd Kons mengatakan, ketika menjadi pimpinan di perguruan tinggi harus menghindari pola kepemimpinan dua pasal. Yakni, pasal satu pemimpin tidak pernah salah. Kemudian pasal dua, kalau pemimpin salah kembali ke pasal satu.

“Lha ini tidak boleh, jadi silahkan lakukan gaya kepemimpinan dengan tiga kata kunci. Yaitu mengedepankan integritas, melayani, dan profesional,” katanya, ketika menghadiri Pelantikan Wakil Rektor dan Ketua LPPM UNW Ungaran periode 2019-2023 di Aula Gedung E UNW Ungaran, Senin (5/8) pagi.

Maka sangat dibutuhkan kejujuran dan komitmen dari sosok pemimpin, disamping menurut Prof DYP Sugiharto harus memberikan manfaat bagi orang banyak. Selanjutnya, seorang pemimpin juga dituntut melayani berdasarkan data dan regulasi. “Karena itu, hindari prasangka yang potensial menjadi gangguan dalam dinamika kepemimpinan,” tandasnya.

Bersamaan dengan pelantikan empat pejabat, kemarin juga diserahkan Surat Keputusan (SK) Kemenristekdikti bernomor  646/KPT/I/2019 tentang Persetujuan Prodi Kebidanan untuk Program Sarjana dan Profesi Bidan yang telah diperbarui. Adapun pejabat baru yang dilantik, diantaranya Wakil Rektor UNW Ungaran bidang Akademik dan Pengembangan, Raharjo Apriyatmoko SKM M.Kes, Wakil Rektor UNW Ungaran bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian Dr Sigit Ambar Widyawati SKM M.Kes, Wakil Rektor UNW Ungaran bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Ns. Eko Susilo S.Kep M.Kep, dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNW Ungaran Dr Sugeng Maryanto MKes.

Pelantikan tadi, disaksikan oleh Pembina Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran, H Asaat Pitoyo S.Kp M.Kes, Ketua Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran Lila Kusuma Rahayu S.Si M.Si bersama pengurus, penasihat, dekan, ketua lembaga, dan kaprodi.

Dalam sambutannya, Rektor UNW Ungaran Prof. Dr. Subyantoro,M.Hum. mengatakan, saat ini telah memasuki era dimana masyarakat mengharapkan peran dan kontribusi dari UNW Ungaran. Sehingga keberadaan dan kemanfaatan universitas ini, semakin terasa dalam berbagai kehidupan.

“Untuk mewujudkan hal itu, kunci utamanya ada pada tata kelola yang efisien, produktif, dan mensejahterakan. Terlebih di era Revolusi Industri 4.0, tata kelola tersebut menjadi sebuah kebutuhan,” katanya. Sejalan dengan itu, ia pun perpesan agar UNW Ungaran tidak ketinggalan dengan perguruan tinggi lainnya. Dengan begitu, pihaknya menandaskan semua elemen harus terus meningkatkan capaian yang telah diraih selama ini. “Inilah tantangan besar yang harus kita pikul bersama-sama, terutama oleh Wakil Rektor dan Ketua LPPM yang baru saja dilantik,” tegas Prof Subyantoro.


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id