Pelatihan Pembuatan Buku Ajar untuk Membangkitkan Kesadaran Menulis Bagi Guru

Universitas Ngudi Waluyo (UNW)  bekerjasama dengan BP2MK Wilayah 1 semarang mengadakan pelatihan buku ajar dan populer yang bertujuan untuk mensukseskan Gerakan Bersama Literasi Satu Buku Guru Indonesia (SABUGUIN)  yang merupakan langkah literasi untuk meraih kesuksesan sebagai seorang guru.  

Pada pelatihan yang diselenggarakan di aula UNW pada tanggal 1 sampai dengan 3 Desember 2017 ini menghadirkan narasumber antara lain Prof.Dr. Subyantoro, M.Hum. (Guru Besar Linguistik, Rektor UNW), Amir Faisal (praktisi NLP),  Cucu Suryanto, SE. (penulis dan Manager Solo Teacher Development Institute) dan Setyo Budi, S.Pd. (Guru,  penulis dan ketua MGMP PPKN Boyolali)  yang pada dasarnya mereka hadir untuk memotivasi para guru untuk bisa menulis. Diharapkan para guru dapat memiliki kemauan dan kemampuan untuk menyusun suatu karya buku milik sendiri yang diterbitkan pada masyarakat luas. 

"Mungkin sebagian guru tidak percaya bahwa guru tidak bisa menulis buku, ketidakpercayaan tersebut akan dibuktikan pada pelatihan ini" ujar rektor UNW sebelum kegiatan ini berlangsung.  "Pelatihan ini akan melatih seorang guru untuk menulis buku baik bahan ajar,  buku populer maupun ilmiah populer. Disamping itu mereka akan memahami seluk beluk dunia percetakan dan penerbitan buku." ujarnya. 




Kembali kehalaman sebelumnya Print


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id