Pelatihan Penyusunan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)

Universitas Ngudi Waluyo (UNW) diberi amanah oleh Paguyuban Bidang Kemahasiswaan Rayon I Jawa Tengah untuk menyelenggarakan Pelatihan Penyusunan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di Hotel C3 Ungaran pada Rabu (13/09).  Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Bidang Kemahasiswaan Rayon 1 Jawa Tengah.

"PKM itu sendiri adalah wadah yang dibentuk oleh Kemenristek Dikti dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa untuk mengkaji, mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah dipelajari di perkuliahan kepada masyarakat luas". Demikian dikatakan oleh Alfan Afandi, SKM., M.Kes selaku ketua panitia kegiatan ini di sela-sela acara.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Rektor UNW Prof. Dr. Subyantoro, M.Hum. ini menghadirkan Prof. Ir. Jamasri, Ph.D dari UGM dan Sandy Arief, S.Pd., M.Sc dari Unnes sebagai narasumber dimana mereka memberikan materi sekaligus trik-trik menyusun proposal yang tercakup dalam 5 bidang PKM antara lain Penelitian, Penerapan Teknologi, Kewirausahaan, Pengabdian Masyarakat dan Penulisan Artikel Ilmiah. 

"Banyak potensi dari mahasiswa yang dapat digali untuk memunculkan kreativitas guna dituangkan dalam proposal PKM" ujar Rektor UNW dalam sambutannya pada kegiatan tersebut. Diharapkan dari pelatihan ini, para mahasiswa dapat menyusun proposal PKM yang baik dan berkualitas serta dapat didanai oleh Kemenristek Dikti untuk kemudian dapat berkompetisi dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).






Kembali kehalaman sebelumnya Print


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id