Info News

Pembukaan OKMABA 2020 Secara Daring


Ungaran,  Senin 03 Agustus 2020.

Universitas Ngudi Waluyo (UNW) mengadakan Orientasi Mahasiswa tahun 2020. Orientasi dihadiri oleh Kepala LLDIKTI, Pembina dan Ketua Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran, Rektor dan Wakil Rektor beserta jajaran pejabat struktural UNW, panitia dan  435  mahasiswa baru dari berbagai program studi dari 24 provinsi di Indonesia.

Pembukaan Orientasi Kece Mahasiswa Baru (OKMABA) UNW 2020 dengan tema "Orientasi Mahasiswa Baru 2020 UNW OKMABA Menyemai Nilai Budaya Sehat Mewujudkan Mahasiswa Unggul di Masa Pandemi Covid 19" gelombang I. Universitas Ngudi  Waluyo telah mengawali  OKMABA tahap 1 ini  pertama kali secara daring tahun 2020. OKMABA dibagi menjadi 3 gelombang Agustus, September dan Oktober 2020. 

OKMABA dilaksanakan pada tanggal 3-6 Agustus 2020 dengan tujuan memberikan pengenalan tentang kampus UNW secara virtual. 

Rektor UNW Prof. Dr. subyantoro, M.Hum. menjelaskan bahwa di masa pandemi covid 19 ini, kegiatan akademik harus taat pada protokol kesehatan.

UNW dikenal sebagai kampus miniatur Indonesia, ada dari 24 provinsi mahasiswa baru UNW. Komitmen Universitas Ngudi Waluyo selalu berusaha memberikan layanan terbaik kepada para mahasiswa. Faktor penting melakukan pembelajaran ketekunan, keuletan, dan kedisiplinan. "Kita wajib menjaga untuk menumbuhkembangkan selama menjadi mahasiswa ketekunan diperlukan serta asah asih dan asuh. Untuk mengenai kehidupan akademik melalui program ini diperkenalkan lembaga yang ada di UNW", Ujar Rektor UNW.  

Rektor juga mengimbuhkan ada 4 nilai luhur yang perlu ditanamkan keintegritasan, kevisioneran, kepedulian, dan kebersamaan. 

Beliau menjelaskan 7 harapan dari kegiatan OKMABA:

1. Mengubah paradigma 

2. Menumbuhkan keyakinan dan kemampuan

3. Menghilangkan hambatan hidup

4. Membongkar keyakinan diri sendiri

5. Menumbuhkan motivasi internal

6. Menumbuhkan kebanggaan dan kemauan belajar

7. Meningkatkan kesadaran hidup dan tanggung jawab.


Dilanjutkan  pembukaan oleh Pembina Yayasan UNW H.Asaat Pitoyo, S.Kp, M.Kes. menjelaskan bahwa untuk penyelenggaraan OKMABA ini yang pertama kali artinya kita berani sudah siap dengan protokol kesehatan." Ketika kita bisa melaksanakan protokol kesehatan kita tau persis cara menghindari nya khususnya mahasiswa baru gelombang I mari kita hadapi Covid 19 dengan disiplin protokol kesehatan mudah-mudahan kita terhindar. Dengan adanya jarak jauh ini ada hikmahnya, saat ini kita belajar dari rumah saja, ini merupakan peluang yang harus kita kembangkan bisa belajar kemana saja. Covid 19 bukan masalah tapi tantangan kita harus tetap waspada dan betul betul disiplin. Mari laksanakan proses dengan baik, sinergi Universitas dan Yayasan lebih maju, koperatif dan lebih saling mendukung" Tandas Pembina Yayasan. 

Ketua LLDIKTI Prof. D.Y.P. Sugiharto, M.Pd., Kons. memberikan sambutan dan menginformasikan bahwa OKMABA  ini salah satu indikasi UNW dengan kemandirian. Serta menyampaikan 3 hal yaitu pertama, LLDIKTI merupakan lembaga institusi  pemerintah yang tugas dan fungsi pokoknya penjaminan mutu Universitas di Jateng. Ini bukti UNW perguruan tinggi terjamin mutunya.  Kedua, saya ingin menyampaikan mutu perguruan tinggi bukan ditentukan oleh status PTN/ PTS tetapi pada akreditasi nya. 

Ketiga berproseslah kuliah di UNW bukan hanya nilai/IPK dan gelar yang paling penting adalah kompetensinya.

" Bukan PTN/ PTS yang menentukan, berproses sebaik-baiknya untuk menambah kompetensi selengkap mungkin segeralah beradaptasi dengan cepat dan cerdas di situasi ini. Selamat datang dan bergabung berproses bersama UNW", Ungkapnya.


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id