Peningkatan Kualitas dan Kinerja SDM Program Studi PGSD UNW dengan Studi Pertautan

Sebagai Program Studi yang baru berdiri pada tahun 2016, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar UNW masih memerlukan pembenahan diri dan masih memerlukan acuan terhadap komponen-komponen seperti sistem perkuliahan, kurikulum, sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh mahasiswa dan dosen dalam kegiatan belajar mengajar. Berkaca dari hal tersebut, Prodi PGSD UNW mengadakan kegiatan Studi Pertautan untuk mengetahui lebih dalam mengenai program studi PGSD di perguruan tinggi lain. Perguruan Tinggi lain yang menjadi tujuan Studi Pertautan adalah Perguruan Tinggi yang memiliki kreadibilitas yang lebih baik yang dapat dinilai dari lama berdirinya Perguruan Tinggi tersebut, kualitas lulusan, sarana dan prasarana perkuliahan dan memiliki jaringan yang luas di dalam masyarakat sehingga memungkinkan lulusannya untuk dapat diterima di dunia kerja. 

Dengan latar belakang tersebut, Prodi PGSD UNW mengadakan Studi Pertautan ke Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Rombongan dari UNW yang dipimpin oleh Kaprodi PGSD Lisa Virdinarti Putra, M.Pd. diterima langsung oleh Dekan FKIP UKSW Dr. Wasitohadi, M.Pd. dan Ketua Prodi PGSD UKSW Dr. Mawardi, S.Pd., M.Pd. beserta seluruh jajaran staf dan dosen di bawahnya di Gedung FKIP UKSW pada Kamis (12/04). Dengan diadakannya kegiatan tersebut, Prodi PGSD UNW pada dasarnya bertujuan untuk mengetahui lebih dalam mengenai kegiatan akademis di Program Studi PGSD UKSW seperti sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam proses belajar mengajar serta mengetahui berbagai komponen penunjangnya seperti sistem perkuliahan, sistem pengelolaan jurnal ilmiah, kurikulum serta sarana dan prasarana yang diperlukan. "Dengan diadakannya kegiatan ini, maka tercipta jaringan yang dapat membantu terciptanya kerjasama yang sinergis antar Universitas secara umum maupun antar Prodi PGSD khususnya", ujar Kaprodi PGSD UNW di sela-sela kegiatan tersebut. 

Kaprodi PGSD UNW, Lisa Virdinarti mengungkapkan bahwa dari kegiatan tersebut dapat diambil manfaat  bagi peserta dari Prodi PGSD UNW yang mana mereka akan mampu menemukan gambaran dalam mempersiapkan berbagai komponen yang dibutuhkan sebagai sarana penunjang kualitas program studi serta menambah khazanah pengetahuan terutama tentang disiplin ilmu yang diajarkan di program studi bersangkutan. "Diharapkan para peserta Studi Pertautan dari PGSD UNW dapat mengadaptasi kegiatan tersebut untuk diterapkan di program studinya serta dapat membantu pemenuhan sarana dan prasarana penunjang aktivitas pembelajaran yang akhirnya bermuara pada peningkatan kualitas dan kinerja SDM pada Prodi PGSD UNW" pungkasnya.    

 




Kembali kehalaman sebelumnya Print


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id