Info News

Peresmian Lab School PAUD "Cahya Mentari" UNW


Universitas Ngudi Waluyo (UNW) mengadakan peresmian Lab-School UNW Paud Cahya Mentari pada Senin, 6 April 2020 bertempat di Graha Krida Cendekia Universitas Ngudi Waluyo  pukul 10.00 WIB- Selesai .  Peresmian Lab-School dihadiri Ketua pembina yayasan Ngudi Waluyo bapak H.Asaat Pitoyo,S.Kp.,M.Kes , ketua pengurus yayasan Ngudi Waluyo ibu Lila Kusuma Rahayu,S.SI.,M.Si , Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah bapak Prof.Dr.DYP Sugiharto,M.Pd.,Kons. , Rektor Universitas Ngudi Waluyo bapak Prof.Dr. Subyantoro,M.Hum , bapak ibu Wakil Rektor,Dekan, Ketua Lembaga, dan Kepala Biro serta bapak ibu tim pengembang Labschool.  

Pak Rektor dalam sambutannya menyampaikan  sesuai dengan visi UNW dan juga Yayasan khususnya visi berbudaya sehat upaya memanfaatkan Labschool ini menjadi sebuah kebutuhan yang amat sangat mendesak  dalam rangka pengembangan kampus kita, sudah selayaknya ini langkah yang sangat strategis apalagi diawali dari proses pendidikan yang terkait ini penentu keberhasilan pendidikan jangka panjang  bagi negara kita oleh karena itu utamanya dengan  pemberian layanan bagi pengembangan SDM. Universitas Ngudi Waluyo mengucapkan terimakasih kepada Yayasan yang telah memberikan fasilitas umum sehingga bisa terwujud  bisa dimanfaatkan tidak hanya prodi  PGPAUD saja  sehingga prodi Kebidanan, Keperawatan, Gizi dan yang lainnya bisa memanfaatkan Laboratorium sekolah dalam rangka uji kompetensi mahasiswa.  

“Semoga ini mamacu prestasi PGPAUD dan juga pengembangan kelembagaan prodi  PGPAUD dari tahun ketahun  jumlah mahasiswanya bisa kita tetapkan semoga dengan adanya ini  bisa menambah kepercayaan masyarakat khususnya PGPAUD dan  umumnya Universitas Ngudi Waluyo ini  jadi bentuk keseriusan Universitas Ngudi Waluyo dalam memberikan layanan pendidikan  bukan sekedar paud sastra, paud yang terbentuk memiliki wahana untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa dan memberikan layanan  khususnya masyarakat Kabupaten Semarang, untuk tim pengembang labschool  atas nama civitas Ngudi Waluyo memberikan  apresiasi tinggi waktu tidak terlalu lama  jalannya ini masih sangat panjang publikasinya ini masih soft launching, bisa pemasangan baliho posisi didepan yang sangat strategis dan pembagian brosur dan tantangan bagi untuk Tim pengembang siap-siap kalau jumlah pesertanya melampaui ekspektasi kita.  Ini bisa menjadi meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada UNW . kami ucapkan  terimakasih kepada pembina dan ketua UNW memberikan fasilitas yang terus bertambah upayanya untuk pengembangan Universitas dan memberikan layanan utamanya juga  terimakasih kepada Prof.Dr. DYP selalu mengawal dari waktu ke waktu  mengawal dan menjadi  penguat UNW  ,sekolah Cahya Mentari ini semoga memberikan kemaslahatan kepada pengembangan kampus ini dan Yayasan”, Ujar Rektor UNW.

Ketua panitia Annisa Yuwantina,S.Psi.,M.A  menyampaikan laporan pertama, tim pengembang Labschool UNW bekerja berdasarkan SK Rektor UNW nomor 049N/B-SK/UNW/II/2020 , kedua tim pengembang mendapat tugas mempersiapkan pendirian Labschool UNW yang diawali dengan perintisan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), ketiga Labschool UNW didirikan dengan tujuan untuk menambah kebermanfaatan Yayasan Ngudi Waluyo dalam mengabdi untuk Negeri, serta memberikan fasilitas kepada mahasiswa khususnya prodi PGPAUD dalam mempraktikan ilmunya secara langsung . Visi dari Labschool UNW adalah menjadi Labschool terpadu yang unggul, holistik, integratif, berbudaya sehat dan bereputasi Internasional, visi tersebut selaras dengan visi UNW dan keempat laporan kemajuan pendirian PAUD.

“Kami Tim Pengembang menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Ngudi Waluyo dan Universitas Ngudi Waluyo yang telah memfasilitasi dan memberikan dukungan penuh terhadap pendirian PAUD CAHYA MENTARI, serta kepada tim Pengembang Labschool atas kerja kerasnya. Kami memohon bimbingan dan dukungan dari berbagai pihak agar Labschool UNW yang diawali dengan pendirian PAUD CAHYA MENTARI benar-benar dapat terwujud”, Tandas Ketua panitia.


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id