Info News

Persiapan Perkuliahan Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021, Peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), dan Koperasi Serba Usaha Mitra Sejahtera


Rabu, 10 Februari 2021, Universitas Ngudi Waluyo mengadakan berbagai acara, yaitu Persiapan Perkuliahan Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021, Peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), dan Koperasi Serba Usaha Mitra Sejahtera. Acara tersebut berlangsung di Aula Gedung E, yang dihadiri oleh Para Pengurus Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran, Para Pimpinan Universitas Ngudi Waluyo, dan para pejabat struktural di lingkungan kampus Universitas Ngudi Waluyo. Mengingat situasi dan kondisi pandemi yang belum stabil dan tetap mematuhi protokol kesehatan, maka acara tersebut juga disiarkan secara live via Zoom, sehingga civitas akademik lainnya tetap bisa menyaksikan acara tersebut. Sambutan awal diberikan oleh Rektor Universitas Ngudi Waluyo, Prof. Dr. Subyantoro, M.Hum. Beliau memberikan sambutan mengenai persiapan perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 yang akan dilaksanakan tanggal 1 Maret 2021 mendatang.

Beliau juga memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap Program Studi yang mendapatkan Akreditasi Jurnal peringkat SINTA. Penghargaan tersebut diberikan kepada: Indonesian Journal of Early Childhood: Jurnal Dunia Anak Usia Dini (Pengelola S1 PGPAUD – Peringkat 4 Sinta); Jurnal Bahasa, Sastra, dan Budaya (Pengelola S1 Sastra Inggris – Peringkat 5 Sinta); Indonesian Journal of Midwifery (Pengelola Kebidanan – Peringkat 5 Sinta); dan Jurnal Gizi dan Kesehatan (Pengelola Ilmu Gizi – Peringkat 5 Sinta.

Selain memberikan penghargaan terhadap Jurnal yang terakreditasi SINTA, apresiasi penghargaan juga diberikan kepada Program Studi S1 Keperawatan dan Profesi Ners yang mendapatkan Akreditasi A. Penghargaan tersebut diberikan kepada Bapak H. Asaat Pitoyo, S.Kp., M.Kes selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran.

Pada acara tersebut, dilakukan pemotongan tumpeng oleh oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran: Bapak H. Asaat Pitoyo S.Kp., M.Kes  diserahkan kepada Rektor Universitas Ngudi Waluyo: Bapak Prof. Dr. Subyantoro, M. Hum. Acara, sebagai tanda atas diresmikannya Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Koperasi Serba Usaha Ngudi Waluyo Mitra Sejahtera. Disela acara, salah satu Anggota Dewan Pembina Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran, yaitu Ibu Lila Kusuma Rahayu, S.Si., M.Si, mendapatkan kejutan berupa ucapan selamat ulang tahun, karena bertepatan dengan ulang tahun beliau.

Ketua Pengurus KSU Ngudi Waluyo Mitra Sejahtera, yaitu Ibu Arista Candra Irawati, SH.,MH.,Adv., menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada perwakilan anggota baru: Bapak Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd. KONS dan Bp. Tejo Sulaksono, ST. Acara tidak hanya di dalam Aula saja, namun setelah acara  di aula selesai, acara dilanjutkan di luar ruangan, untuk prosesi penyerahan kepada Program Studi S1 Keperawatan dan Profesi Ners yang mendapatkan Akreditasi A. Hadiah yang luar biasa dari Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran berupa mobil untuk Program Studi yang mendapatkan Akreditasi A tersebut. Prosesi berikutnya yaitu peresmian KSU Ngudi Waluyo Mitra Sejahtera yang berada di Gedung A lantai 1, diawali dengan pemotongan pita oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran, dan dilanjutkan dengan transaksi jual beli.


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id