Info News

Relawan Civitas Akademika UNW Bagikan Hand Sanitizer Produksi Sendiri


Upaya mendukung pemerintah dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam mencegah sekaligus memutus rantai penularan virus COVID-19, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Ungaran bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNW dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) UNW bergerak mengadakan bakti sosial, Kamis (02/04/2020).

Bakti Sosial digelar dalam bentuk pembagian masker dan hand sanitizer secara cuma-cuma oleh relawan yang terdiri dari para anggota BEM dan HIMA UNW kepada seluruh civitas akademika UNW dan karyawan yang bekerja di bawah naungan Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran. Selain itu membagikan kepada warga sekitar UNW yang yang masih bekerja di industri rumah tangga, UMKM maupun penyedia jasa transportasi di sekitar desa Mijen, Candirejo Ungaran Barat, dan Gedanganak Ungaran Tmur, Kabupaten Semarang. Adapun hand sanitizer yang dibagikan kepada masyarakat tersebut adalah produk buatan mahasiswa Program Studi Farmasi yang dibuat dengan mengacu pada standar WHO.

Tak hanya membagikan masker dan hand sanitizer, para relawan tersebut juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penyebaran serta bagaimana cara pencegahan penularan virus COVID-19 dengan mengacu pada Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease (COVID-19) yang dirilis Kementerian Kesehatan RI pada 27 Maret 2020. 

Selain pembagian masker dan hand sanitizer, UNW juga mengadakan penyemprotan disinfektan pada sarana umum maupun niaga di desa-desa sekitar kampus yang rencananya akan diselenggarakan minggu depan. “Adanya pandemi COVID-19 ini mengharuskan kita semua untuk berperilaku hidup bersih dan sehat termasuk salah satu di dalamnya adalah rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, apabila tidak tersedia maka bisa menggunakan hand sanitizer,” ujar Ka. LPPM Dr. Sugeng Maryanto, M.Kes. di akhir upacara pelepasan relawan Bakti Sosial tersebut


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id