Sambut Mahasiswa Baru, UNW Gelar Malam Inagurasi

Universitas Ngudi waluyo (UNW) menyambut mahasiswa baru dengan menggelar pentas seni malam Inagurasi. Dengan mengangkat tema “Aku Pancasila, Aku Generasi Milenial Indonesia” acara ini menampilkan bakat mahasiswa baru di tiap-tiap program studi seperti tari, pembacaan puisi dan menyanyi.Ketua panitia OKMABA 2019, Endang Susilowati, SS., M.Hum.  mengatakan, tema tersebut diangkat sebagai pengingat kepada mahasiswa baru yang merupakan generasi milenial agar memiliki jiwa pancasila. “Kami ingin menanamkan kepada mereka bahwa kita sebagai warga pancasilais, dimana walaupun berbeda – beda tetapi juga tetap satu,” ungkap Endang.

Menurut Endang, pada tahun ini UNW menerima sebanyak 1.276 mahasiswa yang berasal dari 29 provinsi dan satu dari luar negeri. Mereka sebelumnya menjalani masa orientasi selama satu bulan, dengan berbagai materi diantaranya berupa pendidikan karakter dan bela negara.“Mereka diberikan wawasan kebangsaan dan digebleng supaya cinta Negara dan menjadi generasi milenial yang tidak terkikis budayanya,” ujarnya.Ia berharap mahasiswa baru ini nanti dapat melaksanakan study dengan tepat waktu dan menorehkan prestasi. Apalagi selama ini universitas ngudi waluyo memiliki reputasi Internasional dalam hal budaya sehat. “Walaupun mahasiswa ini ada yang dari non kesehatan, tapi kita tetap berharap mereka memiliki budaya kepedulian terhadap kesehatan, sehingga lulus dan dapat mengamalkan ilmunya di masyarakat,” tegas Endang.

Acara ini juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi yakni Wahyu Nur Aini, yang pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional 2019 di Jakarta berhasil meraih medali perunggu di cabor lontar martil dan medali emas di cabor lempar cakram. Acara kemudian ditutup dengan penampilan dari bintang tamu Nufi Wardhana. 




Kembali kehalaman sebelumnya Print


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id