Info News

Tim Pengabdian Studi Farmasi UNW Edukasi Prokes Siswa SMP Tahfidz Daarul Quran


Tim Pengabdian kepada Masyarakat Program Studi Farmasi Universitas Ngudi Waluyo (UNW) mengadakan kegiatan edukasi secara langsung kepada siswa SMP Tahfidz Daarul Quran Jawa Tengah.Kegiatan sebagai salah satu Tridharma Perguruan Tinggi dalam rangka bermitra dan mengabdi kepada masyarakat, dengan mengusung tema “Partisipasi Aktif Civitas Akademika dalam Pencegahan Covid-19”.

Ketua Pelaksana kegiatan, Rissa Laila Vifta S.Si., M.Sc mengatakan, tim pengabdian diterima oleh Kepala Sekolah SMP Tahfidz Daarul Quran Jawa Tengah, Muhamad Koiri. Dalam kesempatan ini tim melakukan edukasi kepada siswa terkait partisipasi terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Sekolah serta siswa berperan aktif memberikan kesan positif selama kegiatan. Diawali memberikan edukasi pentingnya mencuci tangan untuk mengentikan penyebaran Covid-19,” ujar dosen sekaligus Koordinator PPM (Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) Prodi Farmasi UNW bersama anggota tim pengabdian Fania Putri Luhurningtyas S.Farm., M.Si., Apt., Rabu (3/3/2021). Disebutkan, selain memberikan edukasi tim bersama siswa mempraktikan langsung cara menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan mencuci tangan yang benar, juga memberikan bantuan handwash dan handsanitizer kepada pihak sekolahan.

“Semoga edukasi ini dapat berkelanjutan di lingkungan sekolahan bagi seluruh siswa dan guru, juga di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” harapnya.


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id