Try Out Uji Kompetensi Ners

Dengan didukung infrastruktur dan sumber daya yang memadai, Universitas Ngudi Waluyo bekerjasama dengan Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia dipercaya untuk menyelenggarakan Try Out Uji Kompentensi Ners di Kampus UNW (15/07). 

Menurut Trimawati, S.Kep., Ns., M.Kep. selaku koordinator  Try Out Ukom ini, menjelaskan bahwa Try Out diselenggarakan  untuk melatih mahasiswa dalam mengikuti Uji Kompetensi sebenarnya yang biasanya diselenggarakan pada bulan April tiap tahunnya. Pada dasarnya, Uji Kompetensi ini diselenggarakan bagi mahasiswa keperawatan untuk mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR) sebagai prasyarat untuk bekerja menjadi perawat di instansi kesehatan di seluruh Indonesia. Selain itu, sejalan dengan visi UNW sebagai Universitas Berbudaya Sehat dan Bereputasi Internasional, penyelenggaraan Uji Kompetensi ini diselenggarakan untuk menjamin mutu dan kompetensi lulusan Ners dalam menghadapi tuntutan serta tantangan profesi Ners di era persaingan global.

Adapun, kegiatan Try Out Uji Kompetensi ini diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari mahasiswa Profesi Ners UNW angkatan XXIV, dengan Pengawas Lokal dari Stikes Karya Husada dan Pengawas Pusat dari Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia.





Kembali kehalaman sebelumnya Print


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id