Info News

UNW MENGADAKAN JOB FAIR


Job Fair yang digelar Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Ungaran bekerja sama dengan Disnaker Kabupaten Semarang, Minggu (17/7), diikuti 30 industri dan sekitar 1.400 pencari kerja. Dalam Job Fair yang dibuka Kabid Pentatrans Disnaker Kabupaten Semarang Fajar Artiwi, S.H. tersebut, juga diisi pembekalan dan Penguatan karakter oleh Rektor UNW Prof. Dr. Subyantoro, M.Hum, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Prof. Dr. DYP. Sugiyarto, M.Pd.Kons, dan Kepala Dinas Pendidikan Jateng Dr. Uswatun Khasanah, M.Pd.

Job Fair juga diikuti oleh mahasiswa Kerja Ok Kuliah Yes (KOKY) UNW sejumlah 430 mahasiswa. Hadir dalam kesempatan itu Motivator dari HR Akslerator Indonesia Supriyansi Trisno Saputra.

"Kegiatan Job Fair dan Penguatan Karakter etos kerja dan kemandirian mahasiswa ini untuk membantu pemerintah dalam pengentasan pengangguran dan pengembangan SDM," tegas Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni UNW Dr. Kustiyono, M.Kom.Ak.

Job Fair tersebut diikuti oleh 30 industri berbagai bidang mulai dari manufaktur, kesehatan, jasa, boga, dan pemagangan ke Jepang. “Kalangan industri sangat antusias bahkan kegiatan ini bisa berkelanjutan," ujar salah satu peserta jobfair.

Kegiatan itu dilanjutkan kerja sama antara UNW dengan Industri untuk pengentasan pengangguran. Hadir dalam kesempatan itu oleh HRD PT Sumbiri. (H14-50)


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id