UNW Melepas 571 Wisudawan


Para wisudawan Universitas Ngudi Waluyo mengikuti Sidang Terbuka Senat Universitas Ngudi Waluyo Wisuda 5 dan Sumpah Profesi di Gedung Aula Kodam IV Diponegoro, Ungaran, pada Kamis (13/9/2018).

Acara dihadiri oleh jajaran senat Universitas mulai dari Rektor sampai Wakil Dekan dan Pembina serta Ketua Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran. Tamu undangan VVIP perwakilan Pejabat dari LL (Lembaga Layanan) Dikti Wilayah VI, perwakilan Bupati Kabupaten Semarang dan lembaga profesi kesehatan serta dihadiri oleh orang tua wisudawan.

Rektor Universitas Ngudi Waluyo, Prof. Dr. Subyantoro, M.Hum, dalam sambutannya mengatakan  telah diwisuda lulusan Sarjana dan Diploma yang berjumlah 571 wisudawan

Yang terdiri atas 221 Sarjana, 288 program Diploma dan 62 program Profesi  dari 8 prodi yaitu S1 Keperawatan, D3 Keperawatan, Profesi Ners, S1 Farmasi, S1 Gizi, S1 Kesehatan Masyarakat, D3 Kebidanan, dan D4 Kebidanan dengan Indeks Prestasi rata-rata 3,33. 


"Jumlah lulusan yang memperoleh predikat cumlaude sebanyak 83 wisudawan dan yang sangat membahagiakan 2 diantara mereka adalah mahasiswa dari program Bidikmisi,"bebernya. Dengan lama studi Sarjana rerata 8,4 semester. Sejak berdirinya kampus ini tahun 1994, kami sudah mewisuda 11.273 Wisudawan. 


"Melihat data kelulusan tersebut, saya sampaikan bahwa tingkat kelulusan para wisudawan Universitas Ngudi Waluyo makin meningkat dari periode ke periode," ucapnya. Semoga hal ini menjadi satu indikator, meningkatnya kualitas pendidikan yang diselenggarakan di universitas Ngudi Waluyo. Hal ini sejalan dengan visi universitas yaitu menjadi Universitas yang berbudaya sehat dan bereputasi internasional.

Rektor UNW juga meminta para alumnus UNW untuk menjadi agen perubahan bangsa dengan bekerja keras, jujur dan disiplin." Jangan lupakan 6 nilai dasar yang disemai selama kuliah di kampus Ngudi Waluyo yaitu kepedulian, kepekaan, kebersamaan, keteladanan, kejujuran, dan kecendekiawanan yang kini telah merasuk pada sanu bari saudara. Jaga dan amalkan dimanapun saudara nantinya berada,"tukasnya.

Berbagai perubahan yang terjadi di lingkup regional, nasional maupun internasional menghadapkan Universitas Ngudi Waluyo pada pilihan untuk terus berbenah, memperbaiki diri menuju pencapaian visi dan misi.


"Berbagai perbaikan, perubahan, dan penyempurnaan saat ini tengah dilaksanakan sebagai perwujudan kerja keras Universitas Ngudi Waluyo," jelasnya.


Genap di usia 735 hari berselang, sejak SK pendirian UNW tahun 2016. Dengan tetesan keringat, lantunan doa, harapan - harapan positif serta dukungan materiil dan moril dari berbagai pihak. Pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini, kami menerima 1515 mahasiswa baru. Mereka berasal dari 27 propinsi di tanah air dan dari Timor Leste.

"Jumlah ini menunjukan peningkatan kepercayaan masyarakat pada Universitas Ngudi Waluyo. Hal ini makin mengukuhkan UNW sebagai kampus miniatur Indonesia. Tempat menyemai nilai-nilai kebhineka tunggal Ikaan yang mampu merawat dan mengukuhkan NKRI,"ucapnya.

Semoga kedepannya Universitas Ngudi Waluyo makin bisa memberikan layanan prima kepada civitas akademika khususnya dan masyarakat luas pada umumnya guna menghadapi tantangan ke depan. 

"Seiring dengan peran Universitas dalam mengemban tugas Tri Darma Perguruan Tinggi untuk bersanding dan bersinergi dengan semua stakeholder yang selama ini mendukung kami,"imbuhnya.

Baru saja kita saksikan pemberian penghargaan kepada para pendidik dan tenaga kependidikan Universitas Ngudi Waluyo karena kinerja dan dedikasinya yang sangat baik pada tahun ini.

"Semua itu merupakan bentuk rekognisi Universitas Ngudi Waluyo kepada mereka, agar kedepannya makin bisa memberikan layanan prima pada seluruh civitas akademika,"ucapnya.

Tantangan pada era revolusi industri 4.0 saat ini harus mampu kita jawab dengan kecepatan dan kualitas layanan terbaik serta kebersamaan dalam mewujudkan cita-cita. 

"Dengan bermodal itu, insyaallah Universitas Ngudi Waluyo akan makin mampu tantangan zaman kedepan. Kami mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang senantiasa mendukung terselenggaranya wisuda ini,"pungkasnya.




Kembali kehalaman sebelumnya Print


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id