Info News

UNW Mengadakan Pelatihan Best Practise untuk Guru SMA/SMK/SLB SE CABDIN Wilayah 1


Universitas Ngudi Waluyo menyelenggarakan kegiatan pelatihan Best Practise Guru SMA/SMK/SLB SECABDIN Wilayah 1.

Acara yangdilangsungkan di SMA N 1 Ungaran sekitar pukul 07.30 dan dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1, Kepala Sekolah dan Guru SMA/SMK/SLB SECABDIN Wil. 1 , serta Tim Best Practise dari Universitas Ngudi Waluyo . 

Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 yaitu ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Universitas Ngudi Waluyo serta jajarannya atas prakarsa menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Best Practise Guru SMA/SMK/SLB SE CABDIN Pendidikan Wilayah 1 ini. 

Permasalahan pendidikan di Jateng masih banyak, bonus demografi usia produktif harus disertai dengan pendidikan, sarana dan prasarana pendidikan masih ketinggalan jaman serta kurang nya guru-guru SMA/SMK/SLB yang memasuki  purna tugas. Salah satu solusi mengatasi permasalahan pendidikan adalah meningkatkan kompetensi guru baik guru SMA/SMK/SLB. Bapak dan Ibu guru diharapkan dapat mengembangkan Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam Learning Process dan Learning Outcome serta 4C yaitu Critical Thinking, Creativity,Communication skills, and Collaboration skills agar mampu menghadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0.

" Bapak/Ibu guru dituntut untuk meningkatkan profesionalisme dalam bekerja untuk mewujudkan hal tersebut guru harus dibekali dengan kemampuan khususnya Best Practise, Tandas Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1".

Rektor Universitas Ngudi Waluyo Prof.Dr.Subyantoro,M.Hum. Menyampaikan bahwa perlu ditingkatkan lagi kualitas pengajar guru agar dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Dengan adanya pelatihan Best Practise Bapak/Ibu guru diharapkan dapat termotivasi untuk meningkatkan kemampuan dalam penyusunan Best Practise.


Untuk file materi dapat diunduh pada link berikut: 

https://drive.google.com/open?id=1ZUREvNmCErJx6B-xvo2ex_Or264DLDfk


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id