Info News

UNW Mengajak Untuk Peduli Bahaya Kanker Payudara


Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-19 Prodi D III Kebidanan, Universitas Ngudi Waluyo mengundang siswa-siswa dari SMA maupun SMK se-Kabupaten Semarang dan Salatiga untuk menghadiri Seminar Kesehatan bertajuk "Show You Care Be Aware Breast Cancer".  

Seminar yang diadakan bekerjasama dengan Lembaga Kanker Indonesia dan diadakan pada Rabu (12/12/2019) di Aula UNW  ini selain bertujuan untuk mengajak siswi SMA/SMK untuk lebih peduli bahaya kanker payudara juga menjadi ajang promosi bagi Prodi D III Kebidanan UNW. 

Tema Kanker Payudara ini dipilih karena sebentar lagi akan diperingati hari kanker sedunia, ujar Ketua Pelaksana Kegiatan, Ari Widyaningsih, S.Si.T., M.Tr.Keb. "jadi supaya pas dengan hari kanker kita adakan tema ini dan  nanti juga diakhiri adanya donasi untuk penderita kanker nanti juga diakhiri adanya donasi untuk penderita kanker. Donasi dari seluruh mahasiswa Prodi D-III keliling meminta donasi baik ke peserta seminar maupun seminggu ke depan sampai puncak acara Dies Natalis nanti baru diakumulasi untuk kita serahkan ke Lembaga Kanker Indonesia untuk penderita kanker. Kendalanya mahasiswa kami seluruhnya praktek koordinasi lumayan rumit, alhamdulilah waktu bertemu minim bisa kita maksimalkan hari ini. Harapannya supaya Prodi D-III dikenal oleh seluruh SMA, siswa-siswa nanti kalau sudah lulus pasti mendaftar mendaftar di UNW dan nanti puncak dari Dies Natalis yaitu mengundang Denny Caknan 11 Januari 2020.” ungkapnya. 

"Kami kedepannya terus mengembangkan Universitas ini menjadi Universitas lebih besar lagi dan juga prodi-prodi yang akan tumbuh di kampus kami. 19 tahun kita berkiprah dari akademi ke D-III Kebidanan semoga selalu sukses, selalu jaya dan terus berkibar sepanjang masa." Ujar Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UNW, Heni Setyowati, S.Si.T., M.Kes saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut. 

Kaprodi D III Kebidanan UNW sekaligus Narasumber Eti Salafas, S.Si.T., M.Kes. menjelaskan bahwa Prodi D III Kebidanan menghasilkan ahli madya kebidanan yang profesional, unggul dalam pelayanan kebidanan holistik, berbudaya sehat sekaligus bereputasi. Pada kesempatan tersebut dia juga  menjelaskan mengenai kesehatan reproduksi. "Kesehatan reproduksi adalah kesehatan secara fisik , mental dan kesejahteraan sosial secara utuh pada semua hal yg berhubungan dengan sistem dan fungsi serta proses reproduksi da bukan hanya kondisi yang bebas dari penyakit serta kecacatan." pungkasnya.  


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id