Info News

UNW Serahkan Bantuan APD ke Rumah Sakit Rujukan COVID-19


Universitas Ngudi Waluyo (UNW) menyerahkan donasi Alat Pelindung Diri (APD) serta vitamin dan susu kepada para tenaga kesehatan.Bantuan diberikan kepada garda terdepan penanganan virus corona (Covid-19) ini, sebagai wujud kepedulian keselamatan para pejuang kemanusiaan tersebut.

Penyerahan donasi secara bergilir dilakukan mulai Senin (20/4/2020) kemarin hingga Jumat (24/4/2020) di berbagai rumah sakit rujukan penanganan wabah Covid-19, diantara RSUD Ambarawa, RSUD Ungaran, Puskesmas Ungaran, RSUD Tugurejo Semarang, dan RSUD dr Moewardi Surakarta.

Bantuan merupakan hasil pengumpulan donasi dari Fakultas Keperawatan. Kami mulai melakukan penggalangan dana sejak tanggal 25 Maret 2020 lalu. Alhamdulillah, pada kegiatan ini terkumpul uang tunai Rp 16. 610.960, bantuan handscoon senilai Rp 2.000.000, dan 100 masker,” ujar Dekan Fakultas Keperawatan UNW Rosalina, S.Kp., M.Kes, Selasa (21/4/2020).

Menurutnya, donasi diperoleh dari berbagai pihak baik internal Fakultas Keperawatan (dosen dan mahasiswa, red) juga eksternal Fakultas Keperawatan, alumni prodi S1 Keperawatan, D3 Keperawatan, rekan-rekan sejawat, kolega dan berasal dari masyarakat.

“Donasi kami sampaikan ke RSUD Ungaran, RSUD Ambarawa, Puskesmas Ungaran, dan rumah sakit rujukan propinsi yaitu RSUD Tugurejo Semarang dan RSUD dr Moewardi Surakarta. Kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. Semoga amal ibadah kita semua akan mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT,” ungkapnya.

Rektor UNW Prof. Dr. Subyantoro, M.Hum, mengapreasiasi kepedulian ditunjukkan Fakultas Keperawatan, menunjukkan wujud UNW yang bervisi budaya sehat. Kepedulian terhadap jasa para dokter dan tenaga medis tengah berjuang di garda terdepan dalam memerangi Covid 19.

“Sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian tersebut kami berikan bantuan APD, vitamin suplemen, makanan dan minuman, dan hand sanitizer ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid 19, serta rumah sakit dan puskesmas mitra UNW. Semoga pandemi ini segera sirna dari muka bumi Ibu Pertiwi,” ujarnya.



Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id