Info News

Universitas Ngudi Waluyo Gandeng The University Oriental Of Timor Lorosa'e


Dalam upaya mengembangkan Tridharma Perguruan Tinggi Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Semarang menggandeng University Oriental Of Timor Lorosa'e  di Timor Leste berdiskusi menjalin kerjasama, Kamis (31/12/2020).

Kegiatan ini dilakukan melalui daring. dengan ruang lingkup  yang menjadi diskusi kegiatan kerjasama ini di antaranya : Pengembangan Kelembagaan, Pengembangan Sumber Daya Manusia, Penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran, dan penyelenggaraan kegiatan keilmuan lainnya.

Kemudian pengembangan penelitian, penerbitan/publikasi karya ilmiah, pengembangan pengabdian kepada masyarakat, penyelenggaraan seminar /lokakaryadan implementasi kebijakan pendidikan dan kebudayaan yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Rektor UNW Prof.DR.Subyantoro,M.Hum menyampaikan sistem pendidikan di Indonesia selalu berkembang, sehingga perlu ada kerjasama  yang baik antar pihak sehingga dapat bersama-sama saling membantu dan melengkapi apa saja yang diperlukan dan dibutuhkan.

Apalagi dengan adanya kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Kerjasama kali ini lebih kepada memajukan sistem pendidikan  meskipun dalam masa  pamdemi Covid-19, kerjasama harus tetap berjalan walaupun melalui daring. Kami berharap kerjasama tersebut bisa saling memberikan kebaikan dan manfaat kedua universitas.

Rektor UNITAL juga menyampaikan terimakasih kepada UNW yang mau berkolaborasi dan bekerjasama dengan UNW dalam pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi, salah satunya implementasi Kampus Merdeka.

Setelah kegiatan diskusi melalui daring ini , dalam beberapa waktu ke depan akan segera diadakan  Nota Kesepahaman (MoU) antar perguruan tinggi dan Nota Kesepakatan (MoA) antar Fakultas serta Implementasi Arrangement (IA( antar Prodi.

Turut hadir dalam diskusi ini dari UNW Wakil Rekto1, Wakil Rektor 2, para  dekan dan ketua program studi, BAUK, sedangkan dari UNITAL rektor bersama wakil rektor 1 dan dekan fakultas kesehatan.


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id