Untuk Penguatan Kerjasama, BEM UNW dengan KPU Kab. Semarang Menyelenggarakan Seminar Sehari

Bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum Kab. Semarang, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Ngudi Waluyo adakan seminar dengan tema “Pemilu Bersih Jawa Tengah Pintar Memilih”. Kerja sama ini merupakan reaksi dari KPU yang pernah "kecolongan" pada pemilihan Kepala Daerah periode lalu, karena rendahnya tingkat partisipan yang ikut menyalurkan hak suaranya.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu (12/05), yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai fakultas di UNW, dan pada pukul 09.00 WIB sekitar 100 peserta memenuhi gedung M lantai 4 UNW tersebut. “ Yang perlu kita perhatikan dari setiap pemilihan adalah mengenai Money politic, golput, dan kampanye hitam”. Kata Aris Mufid selaku perwakilan dari KPU Kabupaten Semarang dan merupakan salah satu dari narasuber pada seminar tesebut.

Diharapkan dengan diadakannya seminar ini dapat membantu target dari KPU sendiri, yaitu menaikan responden sebesar 77%  dari 51%. Selain  itu seminar tersebut juga mendatangkan Bapak Endro Prabowo S.Kom unitcyber sebagai perwakilan dari Ditreskris Kabupaten Semarang, yang berharap agar seluruh mahasiswa mampu menggunakan media sosial secara bijak terutama mendekati Pemilihan Umum seperti saat ini. Golput bukanlah solusi atas ketidakpercayaan masyarakat terhadap calon kepala daerah, karena satu suara akan menentukan arah kebijakan selama 5 tahun kedepan.





Kembali kehalaman sebelumnya Print


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id