Info News

WAKIL GUBERNUR JAWA TENGAH MENGAJAK MAHASISWA BARU UNW UNTUK MENCINTAI NEGARA INDONESIA


Sebanyak lebih dari 1.400 mahasiswa baru tahun 2022 mengikuti rangkaian orientasi pengenalan kampus yang dilaksanakan dari tanggal 28 Agustus – 3 September 2022. Kegiatan yang dikenal dengan OKMABA (Orientasi Kece Mahasiswa Baru) UNW Tahun Akademik 2022/2023, mengusung tema “Implementasi Budaya Sehat sebagai Sarana Mewujudkan Mahasiswa Unggul untuk Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, UNW Makin Unggul dan Sehat”. Penyambutan mahasiswa baru dihadiri oleh Senat UNW sekaligus dengan pelantikan dan pengukuhan mahasiswa baru yang ditandai dengan penyematan secara simbolis jas almamater kepada perwakilan mahasiswa oleh Rektor UNW, Prof. Dr. Subyantoro, M.Hum. Dalam sambutan Rektor UNW, beliau menyampaikan kepada seluruh mahasiswa untuk menciptakan keakraban yang harmonis antara mah-siswa baru dan mahasiswa lama serta dengan seluruh warga kampus Universitas Ngudi Waluyo. “Diharapkan dengan OKMABA ini akan dapat mengubah paradigma, menumbuhkan keyakinan dan kemampuan, menghilangkan hambatan hidup serta membongkar keyakinan diri sendiri. Di samping itu juga, akan menumbuhkan motivasi internal, menumbuhkan kebanggaan dan kemauan belajar, meningkatkan kesadaran hidup, dan tanggung jawab.” Kata Prof. Dr. Subyantoro, M.Hum.

Kegiatan OKMABA dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan dilaksanakan di 3 titik lokasi yang berbeda, yaitu di Aula Gedung E, Gedung F, dan Gedung M.

H. Taj Yasin Maimoen, Wakil Gubernur Jawa Tengah menghadiri kampus UNW di hari ketiga pada kegiatan Orientasi Kece Mahasiswa Baru (OKMABA) 2022 untuk memberikan materi kebangsaan untuk para Mahasiswa Baru UNW. Pada materi H. Taj Yasin Maimoen atau lebih dikenal sebagai Gus Yasin mengajak untuk mencintai tanah air Indonesia. “Kita harus memiliki kecintaan terhadap negara, karena di dalam diri kita telah tumbuh cinta terhadap tanah air kita. Untuk itu kita dituntut untuk mengetahui dasar-dasar Kenegaraan Republik Indonesia.” Ujar Gus Yasin.

Puncak OKMABA 2022 ditutup dengan Malam Inagurasi dengan mengusung tema “Million Colours for One Purpose (Minggu, 3/9). Ribuan penonton yang terdiri dari mahasiswa baru UNW dan para tamu undangan internal kampus UNW menghadiri malam inagurasi yang dilaksanakan di halaman kampus UNW. Rangkaian kegiatan dimulai pada siang hari dengan penampilan para UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dan yel-yel dari mahasiswa baru di tiap Program Studi. Malam puncak inagurasi ditutup dengan penampilan penyanyi terkenal Arvian Dwi dan Damara De dengan menyanyikan beberapa lagu. Acara tersebut juga disiarkan secara Live Streaming melalui YouTube Channel UNW TV.


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id