Web Design Competition sebagai Sarana Promosi Pariwisata Jawa Tengah

Pariwisata adalah industri yang sangat menjanjikan di Indonesia, sektor pariwisata adalah primadona bagi pembangunan nasional, sumbangan devisa maupun penyerapan tenaga kerja dalam sektor pariwisata amat signifikan bagi peningkatan devisa negara.  Selain itu, Indonesia juga dinilai sebagai negara di Asia dengan pertumbuhan paling cepat di sektor pariwisata, Indonesia dinilai lebih unggul dalam hal tourism branding dibandingkan dengan negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara. Untuk Jawa Tengah sendiri, masuk dalam skala prioritas pemerintah Indonesia untuk pengembangan destinasi wisata selain 9 propinsi lain di seluruh Indonesia karena Jawa Tengah mempunyai potensi wisata mulai dari wisata alam sampai wisata budaya yang sangat beragam.

Dengan latar belakang tersebut, Fakultas Komputer Universitas Ngudi Waluyo (UNW) mengadakan kegiatan Web Design Competition dengan tema "Ayo Dolan ning Jawa Tengah" pada 8 Februari 2018 dengan peserta yang berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas maupun Kejuruan di propinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini, selain untuk  mengasah keterampilan siswa dalam penguasaan teknologi informasi dan  menarik minat para siswa untuk semakin mencintai kekayaan potensi wisata di Jawa Tengah dengan cara mempromosikan beragam destinasi wisata di Jawa Tengah ke seluruh dunia melalui media teknologi informasi, juga untuk memperkenalkan UNW kepada masyarakat luas sebagai kampus yang sangat mendukung kemajuan sekaligus menyemai nilai kebhinekaan bangsa Indonesia dalam perwujudan visinya sebagai Universitas Berbudaya Sehat dan Bereputasi Internasional.

Pada kegiatan Web Design Competition yang diikuti oleh 24 tim ini dengan juri Endro Dwi Wuryanto, M.Kom dari Asosiasi APTII, Trenggono, SIP., M.Par. dari Dinas Pariwisata Propinsi Jawa Tengah dan Suamanda Ika, M.Kom dari UNW ini akhirnya gelar juara II dan III berhasil diraih oleh Tim dari SMK 11 Semarang dan Juara I berhasil diraih oleh Tim dari SMK NU Ungaran. 






Kembali kehalaman sebelumnya Print


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id