Info News

Wisuda VII Universitas Ngudi Waluyo


Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Ungaran menggelar Wisuda ke VII dan Sumpah Profesi di aula Kodam IV Diponegoro Jl Perintis Kemerdekaan Semarang, Rabu (11/9/2019). Kali ini wisudawan dan wisudawati keseluruhan sebanyak 678 mahasiswa dari Fakultas Keperawatan dan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Rektor UNW, Prof Dr Subiyantoro MHum dalam pidato sambutan di hadapan peserta wisuda dan orangtua wisudawan mengatakan, UNW pada wisuda ini bersyukur karena akademik wisudawan semakin meningkat dibandingkan lulusan sebelumnya.“Indek Prestasi (IP) lulusan pada Wisuda tahun ketujuh ini meningkat, begitu juga rata-rata kelulusan makin meningkat. IP wisudawan 3,31, sedangkan kelulusan rata-rata 8,3 semester. Wisudawan tahun ini lebih baik, kita akan terus tingkatkan sehingga di masa mendatang lulusan UNW semakin berkualitas ,” ujarnya.

Namun suasana terasa lain, saat Rektormenyampaikan kabar duka datang dari salah satu peserta wisudawan asal Rembang, Syaiful Amri yang meninggal seminggu sebelum pelaksanaan wisuda. “Tahun ini kita berduka, lulusan terbaik kita Syaiful Amri meninggal karena sakit seminggu yang lalu. Almarhum merupakan lulusan terbaik tidak hanya di akademik namun juga kegiatan non akademik dia aktif dan merupakan mahasiswa terbaik,” ujarnya sembari di belakangnya terpampang wajah almarhum yang mengenakan jas almamater. “Kita akan selalu kenang prestasi almarhum, selamanya akan kita kenang. Karena itu UNW memberikan almarhum penghargaan Prasamya Suganda Purna Karya Nugraha yakni Anugerah Keharuman Nama Atas Akhir Pengabdian ” ungkapnya.

Atas prestasi almarhum Syaiful Amri, Rektor mengajak mahasiswa yang masih aktif meneladani semangat kerja dan dedikasi almarhum yang sejak semester 1 sampai menjelang meninggal aktif dan disiplin menjalankan semua proses akademik dan kemahasiswaan. Diketahui catatan prestasi almarhum aktif di organisasi kampus sebagai Ketua BEM UNW 2017-2018, Ketua Badan Permusyawaratan Mahasiswa (BPM) UNW 2018-2019, Ketua Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Pramuka, anggota UKM Pencak Silat, dan anggota Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan (Ilmiki). Judul skripsi almarhum adalah Hubungan Verbal Bullying dengan Harga Diri Pada Remaja.Almarhum merupakan mahasiswa yang pernah meraih prestasi Juara 3 Lomba Basic Life Support (BLS) Dies Natalis Stikes Karya Husada Semarang. Bahkan saat sedang mengerjakan skripsi Amri sempat mengikuti lomba esay dan mendapatkan juara 3. Disebutkan sakit yang diderita almarhum dirasakan sejak lima bulan terakhir, ia mengeluh sakit kepala dan mual-mual. Almarhum sempat mengalami kejang hingga dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Rembang. Setelah dilakukan CT-Scan didapati nodul-nodul di otak yang dicurigai sel kanker.



Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id