Rektor Universitas Ngudi Waluyo

Sambutan Rektor

Assalamualaikum warahmatulahi wabarakatuh,
Syukur Alhamdulillah kita panjatkan ke hadirat Allah Swt., atas terbentuknya website baru Universitas NgudiWaluyo (UNW). Website baru ini dikembangkan dalam rangka memberikan wahana yang lebih baik bagi diseminasi kegiatan Universitas Ngudi Waluyo, prestasi mahasiswa, dan dosen serta berbagai informasi tentang Universitas Ngudi Waluyo.

Universitas Ngudi Waluyo (UNW) berdiri tahun 2016 dengan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 262/KPT/I/2016 Tanggal 29 Agustus 2016. UNW merupakan penggabungan dari Akademi Keperawatan Ngudi Waluyo, Akademi Kebidanan Ngudi Waluyo, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Ngudi Waluyo. Akademi Keperawatan Ngudi Waluyo berdiri pada tanggal 1 Juni 1994 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.00.06.1.1.2298. Pada tahun 2009 Akademi Keperawatan Ngudi Waluyo mengajukan alih bina dari Kementerian Kesehatan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan disetujui berdasarkan SK Dirjen Dikti nomor 168/D/O/2009 tanggal 16 Oktober 2009. STIKES Ngudi Waluyo berdiri pada tanggal 5 Juni 2001 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional nomor 39/D/O/2001. Akademi Kebidanan berdiri pada tanggal 2 Januari 2001 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional nomor 07/D/O/2001.

Saat ini UNW memiliki 17 program studi yang merupakan penggabungan program studi yang ada di ketiga institusi dan penambahan program studi baru nonkesehatan, yaitu: Profesi Ners, S1 Keperawatan, D3 Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Farmasi, S1 Gizi, S1 Kebidanan, Profesi Kebidanan, D3 Kebidanan, S1 Ilmu Keolahragaan,S1 Sastra Inggris, S1 Sastra Jepang, S1 Hukum, S1 PGSD, S1 PGPAUD, S1 Teknik Informatika, danD4 Akutansi Perpajakan. Kami berkomitmen untuk mengembangkan kampus ini dengan menambah lagi sejumlah prodi yang saat ini lulusannya sangat dibutuhkan di era digital ini.

Satu tahun setelah berdirinya Universitas Ngudi Waluyo, BAN-PT melalui SK No. 3595/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2017 memberikan AIPT dengan kategori B. Seolah menjadi kado ulang tahun pertama yang membanggakan bagi civitas akademika UNW.Universitas Ngudi Waluyo memiliki potensi untuk berkembang menjadi perguruan tinggi yang besar Dengan peningkatan yang berkelanjutan (continuous improvement) dan dilakukan terus menerus dengan tetap berlandaskan pada prinsip-prinsip Good University Governance dengan mengutamakan aspek transparansi, akuntabilitas, tanggungjawab, independensi, dan keadilan. Good University Governance menjadi azas yang dipedomani oleh seluruh stakeholder dalam rangka perwujudan tata kelola yang baik bagi sebuah perguruan tinggi.

Selamat menikmati website Universitas Ngudi Waluyo. Semoga website ini dapat menjadi jembatan yang baik bagi Universitas Ngudi Waluyo dengan seluruh lapisan masyarakat.


Wassalamu'alaikum warahmatulahi wabarakatuh,

Prof. Dr. Subyantoro, M.Hum.


Jl. Gedongsongo Candirejo - Ungaran
(Kab.Semarang) Jawa Tengah
Telp/Fax: (024)-6925408
Email: humas@unw.ac.id